Sinergitas NasDem Cianjur-Relawan Anies Jabar Panaskan Mesin Jelang Pemilu

POLITIK: Pertemuan Relawan Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Beraksi Jabar Korda Kabupaten Cianjur dengan DPD NasDem Cianjur. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Relawan Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan Beraksi Jabar Korda Kabupaten Cianjur mendatangi kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur di Jalan Raya Cianjur-Cipanas, Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Senin (31/10/2022).

Mereka mendatangi DPD NasDem Cianjur tak lain untuk berkoordinasi dengan Partai berlambangkan lingkaran biru dengan siluet kuning kunyit ditengahnya perihal aspirasi masyarakat serta mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024.

Jarnas Anies Baswedan Beraksi Jabar Kabupaten Cianjur pun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Partai besutan Surya Paloh itu karena mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA: DPD NasDem Cianjur Sumringah Anies Baswedan Jadi Capres Pilihan

Koordinator Daerah Jarnas Anies Baswedan Beraksi Jabar Kabupaten Cianjur, Lusi Laurensi Hasmi mengatakan, NasDem sudah mendengarkan aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan.

“Kami bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Partai NasDem Cianjur. Kami juga diperintahkan bersama-sama memenangkan Anies Baswedan serta partai yang mengusungnya,” katanya.

Selama ini Lusi menambahkan, Jarnas Anies Baswedan Beraksi Jabar Kabupaten Cianjur sudah bekerja cukup lama sejak dideklarasikan pada tahun 2021.

“Simpul Jarnas di Kabupaten Cianjur sudah terbentuk di 29 korcam (koordinator kecamatan). Kami sudah sepakat membentuk tim kecil dari NasDem dan Jarnas,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Anies Baswedan Capres 2024 Partai Nasdem Singkirkan Ganjar Pranowo dan Panglima, Siapa Cawapresnya?

Sementara itu, Wakil Ketua DPD NasDem Cia Cianjur Rustam Effendi mengatakan, partai NasDem punya agenda penting pada 2024.

“Bukan hanya wajib NasDem memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden, tetapi juga dilakukan sinergitas pemetaan dan kekuatan menghadapi Pileg 2024,” kata Rustam.

Rustam menyebutkan, agenda pertemuan dengan Jarnas Anies Baswedan Beraksi Jabar Kabupaten Cianjur serta relawan Anies lainnya agar satu sama lain saling menguatkan dan menyinergikan kepentingan untuk mencapai tujuan pemenangan pada Pemilu 2024.

“Kami sudah sepakat, nanti akan membuat tim kecil atau LO (liaison officer) yang berhubungan langsung jaringan relawan-relawan Anies Baswedan yang sudah terbentuk,” paparnya.

Nantinya, DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur akan membentuk tim yang berada di bawah koordinasi Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dengan tujuan untuk memetakan kekuatan, teknik, taktik, serta strategi pemenangan.

“Nanti tim kecil dari DPD Partai NasDem akan dipimpin Ketua Bappilu, Pak Mochamad Toha,” tandasnya. (byu)