Akun Twitter Centang Biru Bakal Dikenakan Biaya

Ilustrasi Twitter

RADARCIANJUR.com – Bagi pengguna Twitter yang sudah mempunyai centang biru di akunnya harus bersiap-siap mengeluarkan uang, lantaran Twitter berencana menetapkan biaya premium sebesar USD 20 per bulan bagi pengguna centang biru.

Tarif premium yang setara dengan Rp 311.900 itu disebutkan untuk menjaga tanda centang biru yang didapat pengguna.

BACA JUGA : Instagram Down, Pengguna Keluhkan Follower Tiba-tiba Berkurang Hingga Terkena Suspend

Menurut sebuah laporan, di bawah kepemimpinan Elon Musk, Twitter berencana menetapkan layanan premium.

“Seluruh proses verifikasi sedang dirubah sekarang,” Tulis Musk, yang mengambil alih sebagai CEO platform media sosial Minggu 30 Oktober 2022.

Melansir Newyork Post Senin 31 Oktober 2022, Verge melaporkan tarif premium yang lumayan mahal merupakan bagian dari perubahan di bawah kepemimpinan Elon Musk.

BACA JUGA : Resmi jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO Lama

Sementara sumber di internal mengatakan harga layanan premium bisa berubah, Perusahaan berencana untuk meningkatkan langganan premium opsional $ 4,99 per bulan yang disebut Twitter Blue menjadi $ 19,99 per bulan.

Twitter akan menambahkan lebih banyak fitur pada layanan premium, termasuk verifikasi, untuk membuat langganannya setara dengan kenaikan biaya.

Beberapa perubahan baru setelah diluncurkan, Pengguna terverifikasi akan diberi waktu 90 hari untuk tetap berlangganan Twitter Blue baru .

Twitter Blue saat ini diluncurkan sekitar setahun yang lalu dan menawarkan pelanggan cara untuk melihat artikel bebas iklan dari beberapa penerbit serta pengaturan penyesuaian tambahan.

Musk telah berbicara blak-blakan tentang keinginannya untuk meningkatkan jumlah langganan hingga setengah dari pendapatan Twitter serta keinginannya untuk merombak proses verifikasi platform dalam beberapa bulan menjelang pengambilalihan perusahaan senilai $44 miliar pada hari Kamis lalu.(dis)