Camat Cugenang Bersuara Pasca Kades Sukajaya Ditetapkan Tersangka

Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Camat Cugenang Komariah merespon terkait penetapan status Kades Sukajaya Dedi Hidayat menjadi tersangka pasca ditetapkan Polres Cianjur.

Diberitakan sebelumnya, Dedi Hidayat diduga menganiaya pemilik bengkel Fajar di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku tempo lalu.

Komariah mengatakan, Pemerintahan di Desa Sukajaya masih berjalan seperti biasanya meski kades Dedi Hidayat ditetapkan menjadi tersangka.

“Pemerintahan di Desa hingga saat ini masih berjalan dan tidak terganggu,” katanya, Selasa, (01/10/2022).

BACA JUGA: Usai Kembali Diperiksa, Kades Sukajaya Memilih Bungkam

Mengenai kemungkinan Dedi Hidayat akan ditahan, ia akan menyerahkan sepenuhnya sesuai regulasi aturan berlaku mengenai kelanjutan pemerintahan Desa Sukajaya.

“Nanti kita lihat konsul dari penetapannya seperti apa, apakah di berhentikan sementara atau di berhentikan nanti kita lihat berdasarkan hukum yang ada,” ujarnya.

Ditanya mengenai, kasus Kades Sukajaya mencoreng nama Kecamatan Cugenang, Komariah enggan menjawab lebih jauh.

LIHAT JUGA: Bupati Cianjur Tak Akan Intervensi Soal Penetapan Kades Sukajaya jadi Tersangka

“Memang saat ini baru Kades Sukajaya di Kecamatan Cugenang yang terlibat permasalahan, tetapi itu semua merupakan dinamika,” ungkapnya.

Dengan terlibatnya Kades Sukajaya pada ranah pidana, Komariah menyatakan sebagai seorang Camat ia selalu mengingatkan para kepala Desa diberbagai kesempatan.

“Bukan hanya dalam konteks kegiatan yang formal, dalam kegiatan rapat kordinasi ataupun dalam konteks kita berkomunikasi di Whatsapp grup,” tandasnya. (byu)