Sehari jadi Ngeri, Dua Laka Maut di Cianjur Terjadi

EVAKUASI: Pasca kecelakaan, Kepolisian Resor (Polres Cianjur) langsung memindahkan kendaraan, lantaran terjadi kemacetan cukup panjang di Jalan Raya Puncak-Cipanas Desa Ciloto Kecamatan Cipanas. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan hebat terjadi di Jalan Raya Cipanas-Puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas antara mobil minibus dengan truk boks pada Selasa (1/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari informasi terhimpun, kendaraan minibus dengan nomor polisi F 1076 TD yang dikendarai oleh Habib Salim (46) warga Kampung Mekarjaya Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaluyu itu datang melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur.

Saat menempuh jalan Lurus menurun dilalui dua arah diduga mendahului kendaraan di depannya dengan tidak aman sehingga out ke kanan terjadi tabrakan lawan arah dengan kendaraan truk boks nomor polisi Z 8577 WS yang dikemudikan oleh Dadang Darojat (25) warga Kampung Cireong Rt022/Rw009 Desa Sukaresik Kecamatan Sindang kasih Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA: Akses ke Palalangon Dihiasi Batu Krikil, Kerap Terjadi Kecelakaan

“Akibat kejadian tersebut pengemudi kendaraan minibus mengalami luka berat sedangkan dua penumpang dan pengemudi truk boks mengalami luka ringan,” ujar Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan.

Lebih lanjut, dari hasil penyelidikan sementara, diduga pengemudi minibus nomor polisi F-1076-TD tidak hati-hati saat mendahului kendaraan di depannya dengan tidak aman, sehingga out ke kanan.

“Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan,” ungkapnya.

Selain itu, kecelakaan turut terjadi di Jalan Raya Ciherang Kampung Panyaweuyan Rt01/Rw02 Desa Ciherang Kecamatan Pacet pada Selasa (1/11) sekitar pukul 11.40 WIB antara pengendara motor yang ditabrak oleh kendaraan roda empat.

Akibat kejadian tersebut pengguna motor yang tertabrak langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

LIHAT JUGA: Mobil vs Motor Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Cugenang

Kapolsek Pacet, Kompol Sosialisman Muhammad Natsir menjelaskan, awal mulanya kejadian bhabinkamtibmas bersama Babinsa sewaktu sedang berada di Kantor Desa Ciherang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian laka lantas di Jalan Raya Ciherang.

“Nah, pada saat itu Anggota kami langsung meluncur ke TKP, dan ternyata bentul ada kejadian lakalantas antara mobil dan motor,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, untuk kronologis kejadian berawal motor metik berwarna merah bernopol F 5201 WA yang dikendarai oleh Cep Rudi (37) warga Kampung Aspol Bojong Rt04/ Rw15 Desa Bojong Kecamatan Karang Tengah melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur.

Selanjutnya kendaraan roda empat melaju dari arah Cianjur menuju Cipanas dan menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi.

“Namun pada saat menyalip tidak bisa terhindarkan, sehingga menabrak sepeda motor tersebut, sehingga pengendara dan sepeda motornya terpental ke bahu jalan dan meninggal dunia di TKP sedangkan mobil yang menabrak kabur,” jelasnya.

“Selanjutnya korban dibawa langsung ke RSUD Cimacan kemudian menghubungi piket Gakum Lantas Polres Cianjur untuk penanganan lebih lanjut,” tutupnya. (kim)