Yamaha Gelar Touring Sumpah Pemuda Bertema Fazzio Tour De Heritage di Jawa Barat

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Bulan Oktober merupakan bulan yang cukup dinanti oleh segenap generasi muda, pasalnya di bulan ini  tanggal 28 Oktober 2022 bertepatan dengan diperingatinya Hari Sumpah Pemuda. Kiranya ditengah gempuran perkembangan zaman yang ada, kita sebagai generasi muda berkewajiban turut andil mempertahankan warisan budaya bangsa Indonesia.

Seiring dengan momentum Sumpah Pemuda, Yamaha bersama para pengguna Fazzio di Jawa Barat menggelar Touring Sumpah Pemuda dengan tema Fazzio Tour de Heritage. Utamanya kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang sekaligus mengajak generasi muda untuk menjaga warisan budaya lokal, yang kali ini diimplementasikan dengan giat kunjungan ke bangunan-bangunan bersejarah yang berada di Jawa Barat.  Rangkaian kegiatan ini meliputi aktivitas city rolling, kunjungan gedung bersejarah, pembacaan naskah Sumpah Pemuda, keakraban dan juga sharing moment. Kegiatan Touring Sumpah Pemuda ini telah berlangsung  di tiga kota di Jawa Barat yaitu Bandung dan Purwakarta  di hari Sabtu (29/ 10/ 2022)  dan Cirebon di hari Minggu (30/ 10/ 2022) .

Dalam gelarannya di Kota Bandung, Yamaha Jabar mengawali kegiatan Touring Sumpah Pemuda ini, dilakukan city rolling dengan titik keberangkatan dari Yamaha Flagshipshop Bandung. Rute perjalanan kali ini, peserta hendak melewati jalan-jalan yang kental dengan nuansa heritage seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Ir Soekarno dan Jalan Braga. Dengan atribut syal merah – putih yang berkibar di leher, para peserta bersiap menuju ke lokasi Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di daerah Dipatiukur Bandung.

BACA Tim Yamaha Racing Indonesia Menyumbangkan Hadiah Kemenangan Balap Ketahanan Kepada Panti Asuhan

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dibangun sebagai simbol peringatan perjuangan rakyat Jawa Barat pada masa melawan penjajah. Lokasi ini merupakan tempat inti dari acara dimana dilakukan pembacaan naskah Sumpah Pemuda oleh peserta yang berlangsung dengan penuh semangat dan khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan konten mengabadikan momen di megahnya Monumen Perjuangan oleh para peserta. Peserta touring dengan penuh kreatifitas menangkap setiap moment terbaik yang mereka persiapkan untuk mengikuti foto kontes #fazziosumpahpemudabandung.

Destinasi selanjutnya, peserta mengunjungi museum Gedung Sate di Bandung. Dalam hal ini sebagian besar peserta menyatakan bahwa momen ini merupakan pengalaman pertama mereka berkunjung ke museum tersebut. Museum Gedung Sate ini baru didirikan pada tanggal 8 Desember 2017 dan dibangun khusus untuk menjelaskan tentang sejarah Gedung Sate.

Menambah kesan acara, hal unik dalam Touring Sumpah Pemuda ini yaitu pemilihan kostum terbaik yang menuntut peserta untuk tampil sekreatif mungkin sesuai dengan konsep acara. Dan pemenang kali ini jatuh kepada peserta nyentrik berpenampilan ala Bung Karno. Disamping itu, terdapat pula kompetisi kekompakan dilakukan meningkatkan keakraban sesama pengguna Fazzio.

“Pokoknya acara hari ini bener-bener seru, baru pertama kali ikut touring Sumpah Pemuda.  Mudah-mudahan tahun depan bisa ada lagi. Seru banget kita diajak ke monumen perjuangan dan Museum Gedung Sate. Touring barengan pake Yamaha Fazzio. Jadi pesan buat para generasi muda jangan pernah melupakan sejarah, terus belajar dan jadilah generasi yang lebih baik untuk masa depan” ujar Alza salah satu peserta Touring Sumpah Pemuda.(adv)