Bupati Cianjur Resmikan Pasar Rakyat di Kadupandak, Ekonomi Semoga Berdampak

PERESMIAN: Bupati Cianjur didampingi Kadis (Diskuperindagin) Tohari Sastra meresmikan pasar rakyat di Desa Kadupandak, Kecamatan Kadupandak. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Masyarakat di Desa Kadupandak, Kecamatan Kadupandak akhirnya dapat menikmati fasilitas pasar rakyat.

Hal itu setelah Bupati Cianjur H. Herman Suherman yang didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperindagin) Kabupaten Cianjur Tohari Sastra meresmikan dan membuka pasar rakyat di Desa Kadupandak Kecamatan Kadupandak, Selasa (01/11/2022).

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, walaupun pasar ini tidak semegah pasar lainnya, namun perlu ada perhatian dibeberapa aspek untuk kenyamanan masyarakat yang berbelanja.

BACA JUGA: Bupati Cianjur dan Pengamat Tanggapi Soal Wacana 11 Bahan Pangan Dikuasai Pemerintah Pusat

“Meski pasar rakyat ini pasar tradisional, manajemen pasar kedepannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan,” katanya.

Herman pun ingin, selama ini image pasar rakyat itu semrawut dan ia ingin menjadikan pasar rakyat Kadupandak berubah ke arah lebih baik.

“Sehingga kesan pasar rakyat yang kumuh dan kotor bisa dihindari penataan juga diharap bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar modern,” ujarnya.

Kadis Diskuperindagin Tohari sastra mengatakan, pembangunan pasar rakyat yang berlokasi di Desa Kadupandak Kecamatan Kadupandak dengan luas tanah 840 M2.

Dengan jumlah kios sebanyak 4 unit sudah lama dibangun.

“Tiga kios sudah dibangun terdapat ruang Kepala dan toilet, sebanyak 91 unit lapak,” tandasnya. (byu)