PLN UP3 Cianjur Apel Siaga Mendukung KTT G20 dan Yantek Optimization

plm

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Dalam rangka turut menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali dan program Yantek Optimization, PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menyelenggarakan Apel Siaga pada Selasa (1/10). Presidensi Indonesia di G20 merupakan kehormatan bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, PLN siap menyukseskan kegiatan ini dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya dari hulu ke hilir.

Apel Siaga yang digelar di Aula PT PLN (Persero) UP3 Cianjur itu dihadiri oleh manajemen dan para petugas pelaksana pelayanan teknik.

“Apel Siaga ini bertujuan untuk memastikan keandalan listrik selama berlangsungnya KTT G20. Apel digelar secara offline di Nusa Dua, Bali sementara unit-unit PLN lain termasuk PLN UP3 Cianjur mengikutinya secara online via Zoom,” ungkap Ahmad Iqbal, Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Cianjur.

Terkait dengan program Yantek Optimization, yang merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan produktivitas kinerja petugas pelayanan teknik dan meningkatkan kepuasan pelanggan, Manager PLN UP3 Cianjur, Muhammad Hermansyah, mengingatkan segenap petugas untuk meningkatkan pelayanan pelanggan.

BACA Menjelang KTT G20, 6 Perusahaan Dukung Energi Hijau Lewat REC PLN

“Pelayanan harus lebih baik, responsif terhadap gangguan dan keluhan pelanggan,” ujar Hermansyah. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi di gawai sebagai alat bantu untuk memonitor progress pekerjaan petugas pelayanan teknik saat melayani pelanggan. Hermansyah mengingatkan pula untuk mengoptimalkan aplikasi tersebut agar pelayanan tetap berjalan sesuai dengan SLA (Service Level Agreement) yang telah ditetapkan.

Hermansyah meminta seluruh petugas untuk siaga bahkan ketika jam-jam rawan seperti waktu Subuh, karena pelayanan teknik PLN sifatnya 24 jam dengan metode shift. Namun di sisi lain, petugas pelayanan teknik juga diharuskan menjaga kesehatan, sesuai pesan Direktur Utama, Darmawan Prasodjo.

“Kedisiplinan, koordinasi, untuk tim yang di lapangan, jaga agar arahan dari pimpinan dapat dijalankan. Tegak lurus garis komando, totalitas dan all out. Jaga kesehatan jangan sakit,” pesan Darmawan Prasodjo yang disimak melalui aplikasi online meeting Zoom oleh para peserta Apel Siaga. “Saya ingatkan ini (KTT G20) bukan sprint, karena eventnya bukan (hanya) besok,” tambah Darmawan.(adv)