Bupati: Wisudawan UNSUR Telah Miliki Keunggulan

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T., M.A.P.

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur Herman Suherman apresiasi seluruh civitas akademika Universitas Suryakancana (UNSUR) yang telah berhasil mencetak sarjana dari berbagai disiplin ilmu serta membantu pemerintah dalam mendongkrak angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Yang terhormat Rektor Universitas Suryakancana (UNSUR) beserta seluruh civitas akademika UNSUR dan para wisudawan sarjana dan magister Tahun Akademik 2021-2022. Saya atas nama Pemkab Cianjur apresiasi yang setinggi-tingginya yang telah berhasil mencetak sarjana dari berbagai disiplin ilmu serta membantu pemerintah dalam mendongkrak angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” kata Herman.

BACA JUGA: 15 Mahasiswa UNSUR Gelar KKN di Desa Sindanglaya Cipanas

Menurut Herman, tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam pekerjaan maupun berkarya.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T., M.A.P berharap lulusan UNSUR dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi karena hidup di era society 5.0.

“Lulusan UNSUR harus memiliki keterampilan dasar teknologi digital dan maindset kreatif, karena prasyarat kompetisi di abad ke 21 fokus pada tiga kemampuan utama yang harus dimiliki yaitu kreatif, kristal thinking, komunikasi dan kolaborasi,” ujarnya.

Dengan melihat kenyataan tersebut ijazah dan kemampuan teoritis yang didapat selama masa studi bukanlah jaminan untuk dapat mempoleh pekerjaan dan kewirausahan dengan mudah, akan tetapi saya yakin dengan wisudawan dan wisudawati UNSUR kali ini telah memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan.

Harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja maupun berwirausaha sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah-tengah pesatnya kemajuan selaras dengan visi Kabupaten Cianjur yakni Cianjur yang Manjur, Mandiri, Maju, Religius dan Berakhlak Mulia.

Herman menambahkan, bahwa karya dan kerja keras para dosen dan seluruh civitas akademika UNSUR selama beberapa tahun, dan menyandang gelar sarjana ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

BACA JUGA: Lahirkan SDM Siap Hadapi Perubahan Global

“Sekali lagi saya ucapkan selamat pada wisudawan dan wisudawati, dan saya berpesan dapat mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat luas sehingga bisa memberi kemajuan bangsa, negara dan masyarakat luas yang paling utama selalu menjaga marwah serta kehormatan UNSUR Cianjur,” pungkasnya.(*/nag)