Medali Pertama di Porpov 2022, Cabor Berkuda Cianjur Raih Medali Perunggu 

ATLET: Salah satu atlet Cabor Berkuda Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Cianjur berhasil meraih satu medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 yang ke-14, di lapangan PUSDIKAV Kabupaten Bandung Barat, pada Rabu (02/11/2022).

Medali Perunggu ini merupakan medali pertama yang didapatkan oleh Cabor Berkuda Cianjur dari 39 cabor yang berangkat bertanding di porpov 2022.

BACA JUGA: Siap Berlaga di Kancah Porprov, Ratusan Atlet Dilepas KONI Cianjur

“Alhamdullilah Cianjur sudah mendapatkan medali perunggu, ini medali pertama pembuka dari cabor berkuda di kelas beregu Drssage Open,” ucap Ketua Umum Koni Cianjur, muhammad Abdul Azis Sefudin.

Azis menuturkan, cabor berkuda ini bisa berpotensi emas di kelas perorangan mengingat saat Porda di Bogor mendapatkan medali emas.

“Cabor berkuda ini potensi nya sangat besar mengingat saat Porda di Bogor mendapatkan tiga medali emas. Maka dari itu, mudah-mudahan targetan medali emas ini bisa tercapai sesuai keinginan kami, dan saya ucapkan selamat buat atlet berkuda,” ujarnya.

Azis berharap bukan hanya cabor berkuda saja yang bisa berprestasi, tapi cabor yang lain nya juga bisa menyumbangkan medali.

“Saya berharap untuk cabor yang lain bisa menyumbangkan medali untuk cianjur, dan saya meminta doa dari seluruh masyarakat Cianjur agar para atlet yang berlaga di Porpov 2022 bisa membawa nama harum Cianjur,” tandasnya.

BACA JUGA: Tak Ada Tandingan, Kang Azis Pimpin KONI Cianjur

Adapun sejumlah atlet cabor Berkuda Cianjur yang mendapatkan medali perunggu kategori Dressage Open di antaranya Ayat Hidayatuloh, Yanyan Hadiansah serta Valentino Lumentah.(adv)