UNSUR Kebanggaan Masyarakat Cianjur

Ketua Harian Yayasan Pendidikan Suryakancana Cianjur, DR. H. Saeful Millah, M.Sc.

RADARCIANJUR.com – Ketua Harian Yayasan Pendidikan Suryakancana Cianjur, DR. H. Saeful Millah, M.Sc mengucapkan rasa syukur atas Wisuda Universitas Suryakancana (UNSUR) bisa kembali dilakukan secara tatap muka.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan secara resmi sebagai sarjana dengan gelar akademik yang menyertainya.

BACA JUGA: Bupati: Wisudawan UNSUR Telah Miliki Keunggulan

“Atas nama yayasan kami ucapkan apresiasi yang tinggi kepada rektor dan para wakil rektor, para dekan dan seluruh civitas akademik UNSUR yang berkat kiprah dan semangat kebersamaannya selama ini mampu mempertahankan eksistensi, bahkan terus mengembangkan universitas menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cianjur ini,” kata Saeful.

Menurutnya, ketika tidak sedikit perguruan tinggi swasta (PTS), khususnya di kota-kota besar terancam eksistensinya oleh situasi pandemi yang tidak diketahui pasti kapan akan berakhirnya. Tapi Unsur dengan segala keterbatasan yang dimilikinya ini masih bisa hadir sekaligus tampil sebagai lembaga pendidikan tinggi dalam memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.

Pada wisudawan setelah memperoleh gelar akademik itu tidak sebagai akhir dari ikhtiar untuk berhenti mencari ilmu, tetapi justru sebagai tambahan motivasi untuk terus mengembangkan keilmuan dan kompetensi yang telah saudara miliki selama ini.

“Jadikan keberhasilan saudara dalam meraih kesarjanaan itu sebagai modal untuk terus berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Mengingatkan juga bahwa kehidupan yang akan kalian hadapi saat ini dan nanti adalah kehidupan yang selain penuh dengan banyak tantangan dan persaingan, tetapi juga kehidupan yang sarat dengan banyak perubahan yang begitu cepat dan penuh ketidakpastian. Hanya orang yang mau terus belajar, hanya orang yang mau terus berkreasi dan berinovasi yang saat ini dan ke depan akan mampu menjalani kehidupan yang penuh tantangan berat itu.

BACA JUGA: Lahirkan SDM Siap Hadapi Perubahan Global

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang tinggi kepada bapak Bupati Cianjur, juga kepada banyak pihak lainnya yang selama ini telah banyak memberikan perhatian sekaligus bantuannya untuk kemajuan UNSUR saat ini dan ke depan,” tandasnya. (*/nag)