Viral Konvoi Ugal-ugalan Geng Motor, Ini Penjelasan Polres Cianjur

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Beredar video viral berdurasi 31 detik di sosial media belasan remaja berkelompok tengah konvoi dengan berboncengan sepeda motor di sebuah jalan yang berada di kabupaten Cianjur.

Dalam video tersebut tampak para remaja itu memamerkan kemampuan memacu gas motor. Di belakang pengemudi motor itu remaja lainnya mengacung-ngacungkan senjata jenis clurit.

Kemudian kelompok bermotor itu ugal-ugalan disekitar jalanan itu sambil berteriak menyebut nama kelompok bermotornya Rusia.

Dalam video itu tidak jelas kapan kejadian yang sempat membuat geger masyarakat Cianjur itu.

BACA JUGA: Sempat Pesta Miras, Sembilan Anggota Geng Motor Diamankan Petugas

Kasie Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Sunarya mengatakan, video kelompok bermotor itu merupakan video lama yang di upload ulang oleh netizen di media sosial.

“Kita langsung respon cepat ke lokasi dan ternyata tidak ada, setelah kami telusuri ternyata video lama yang di upload netizen dan sempat menimbulkan kegaduhan,” katanya, Kamis, (03/10/2022).

Ipda Nanang Sunarya menyatakan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Mangunsarkoro, Kecamatan Cianjur Kota.

Kelompok bermotor atau geng motor dengan nama Rusia telah dipastikan bubar.

“Geng motor yang disebut kelompok itu di video telah dibubarkan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kejadian itu, Ipda Nanang Sunarya menambahkan, masyarakat bisa menghubungi nomor Polres Cianjur yang tertera.

“Jika masyarakat menemukan kejadian serupa hubungi call center kami 110 atau lapor ka polres 082115771110,” tandasnya. (byu)