Hebat! Tim Futsal Putri Cianjur Lolos ke Semifinal Porprov 2022

Tim Futsal Putri Cianjur lolos ke semifinal Porprov 2022 setelah mengalahkan Tim Futsal Cirebon dengan skor 5 -3 di Lapangan Gor SOR Garut Kabupaten Garut, pada Sabtu (05/11/22).

RADARCIANJUR.com – Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Putri Kabupaten Cianjur berhasil lolos ke laga semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Tim Futsal Putri Cianjur lolos setelah mengalahkan Tim Futsal Cirebon dengan skor 5 -3 di Lapangan Gor SOR Garut Kabupaten Garut, pada Sabtu (05/11/22).

BACA JUGA:

Medali Pertama di Porpov 2022, Cabor Berkuda Cianjur Raih Medali Perunggu 

Dalam pertandingan kali ini disuguhkan di luar nalar. Pasalnya tim futsal putri sebelum kick off dimulai tiba-tiba beberapa pemain mengalami kesurupan, dan satu pemain mengeluarkan darah dari hidungnya, padahal pemain tersebut tidak mempunyai riwayat penyakit mimisan.

Kepala Pelatih Tim Futsal Putri Cianjur, Ryan Wahyu Septiana mengatakan, pertandingan antara tim futsal putri Cianjur melawan tim futsal putri Kabupaten Cirebon banyak non teknis, dan banyak dirugikan oleh keputusan wasit yang kontrovesial.

“Baru pertama kali saya mengalami seperti ini sebelum kick off dimulai banyak non teknis di luar nalar, ada empat pemain mengalami kesurupan dan satu pemain mengeluarkan darah dari hidungnya, tentunya membuat kita panik,” katanya.

Selain itu, lanjut Ryan, setelah pertandingan dimulai selama permainan banyak keputusan wasit merugikan tim Cianjur, di antaranya asisten pelatih dikasih kartu kuning, belum pemain inti andalan atas nama Reva kena kartu merah.

“Kendati demikian, kami tidak gentar alhasil kami bisa memenangkan pertandingan,” katanya, Sabtu (05/11/22).

Ryan juga menjelaskan, meski banyak faktor tim futsal putri selalu fokus, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang telak.

“Memang banyak faktor dalam pertandingan kali ini, tapi kami bersama tim alhamdulilah berhasil mengalahkan Kabupaten Cirebon dengan skor 5 – 3, dan tim kami masuk semi final menunggu pertandingan antara kota Tasikmalaya melawan Kabupaten Indramayu,” tuturnya.

Melihat pertandingan antara kota Tasikmalaya melawan Kabupaten Indramayu, Ryan mengaku optimis bisa melaju ke babak final dan bisa menyumbangkan medali emas untuk Cianjur sesuai target.

“Insyaallah Cianjur bisa masuk final apalagi setelah melihat pertandingan antara tasik dan indramayu, kami optimis bisa menyumbang medali emas. Maka dari itu, kami minta doanya dari masyarakat Cianjur dan suport dari Koni supaya tim kontingen futsal putri bisa maksimal sesuai target,” harapnya.

BACA JUGA: Cabor Pertina IMI Siap Jaga Gawang Majukan KONI Cianjur

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Cianjur Muhammad Abdul Azis Sefudin mengucapakan selamat terhadap tim futsal putri Cianjur, karena bisa mencapai semi final.

“Alhamdulilah tim futsal putri bisa masuk semifinal, tinggal dua langkah lagi menuju medali emas, tapi ingat jangan pernah meremehkan tim lawan, kita semua harus fokus untuk kemenangan tim Cianjur. Untuk itu, mari kita doakan untuk tim futsal putri Kabupaten Cianjur agar bisa maksimal dan membawa medali emas untuk Cianjur,” pungkasnya.(adv)