Jalani Pemeriksaan Polisi, Nasib Kades Sukajaya Ditentukan 1×24 Jam

PEMERIKSAAN: Saat pemeriksaan Kades Sukajaya Dedi Hidayat dalam pemanggilannya setelah ditetapkan tersangka di Polres Cianjur. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Usai diperiksa 4 jam, Kepala Desa Sukajaya Dedi Hidayat dipastikan menginap selama 1×24 jam di Polres Cianjur, Jum’at, (04/11/2022).

Selama 1×24 jam nasib Dedi Hidayat ditentukan selanjutnya, apakah dilakukan penahanan atau penangguhan.

Diketahui pemeriksaan yang ke 2 kalinya ini Dedi Hidayat sudah berstatus tersangka atas dugaan penganiayaan pemilik bengkel Fajar di Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong tempo lalu.

Kepastian penahanan sementara itu diungkap pengacara Dedi Hidayat, D. Muharam Junaedi atau yang kerap disapa Oden usai mendampinginya menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Tak Akan Intervensi Soal Penetapan Kades Sukajaya jadi Tersangka

“Jadi ini ada pemeriksaan tambahan terhadap klien saya 1×24 jam artinya harus berada di Polres Cianjur,” katanya.

Oden menambahkan, telah berupaya agar kliennya tidak ditahan. Selain itu mengenai pasal yang dikenakan pasal 351 KUHP dengan ancaman 2 tahun 8 bulan pihaknya keberatan karena selama ini Dedi Hidayat dinilai bersikap kooperatif.

“Klien kami selama ini bersikap baik, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak kabur karena merupakan pemimpin di Desanya,” ujarnya.

Meski Oden baru 3 hari mendapatkan kuasa menjadi kuasa hukum Kades Sukajaya, namun ia menyatakan telah ada progres baik dengan adanya keinginan Dedi Hidayat membuka jalan perdamaian dengan korban.

“Ada keinginan berdamai dari klien kami dengan korban,” pungkasnya. (byu)