Nahas! Tertimpa Tiang Listrik, Warga Mande Meninggal Dunia

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Seorang warga Kampung Pasirkuntul, Desa Jamali, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, meninggal dunia setelah mengalami kejadian nahas karena tertimpa tiang listrik akibat dari robohnya sebuah pohon pada Sabtu (04/11/2022) malam.

Sebelum peristiwa pilu itu terjadi, diketahui sore harinya di wilayah tersebut diguyur hujan deras yang disertai angin kencang.

Kepala Dusun (Kadus) setempat, Endad mengatakan, di saat hujan yang disertai angin kencang itu terjadi, korban diketahui tengah berada di luar rumah.

Berselang beberapa waktu, tiba-tiba pohon di lokasi tumbang kemudian menimpa tiang listrik, dan akhirnya ke warga itu. Naas korban tak sempat menyelamatkan diri sehingga tertimpa.

BACA JUGA: Sasar Dunia Pendidikan, PLN ULP Cipanas Sosialisasi Ketenagalistrikan di Kampus

“Kejadiannya saat hujan akan reda, tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa tiang listrik hingga roboh menimpa korban. Kebetulan, korban itu posisinya sedang di luar rumah, dan entah mau kemana. Sehingga nahas tertimpa reruntuhan tersebut,” katanya kepada wartawan, Sabtu (5/11/2022).

Pasca diketahui Jajat tertimpa tiang, keluarga dan warga setempat sempat membawa korban ke puskesmas terdekat, namun nyawanya tak tertolong.

“Setelah kejadian, Jajat sempat dibawa ke Puskesmas Jamali, namun sayang sebelum sampai ke puskesmas nyawa korban tak tertolong,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mande, Ainul Yaqin membenarkan terkait adanya warga yang tertimpa tiang listrik di wilayah Mande tersebut.

Bahkan, setelah kejadian, pihaknya pun langsung datang ke lokasi untuk melakukan penanganan pasca terjadinya salah satu tiang listrik yang roboh.

“Musibah ini lantaran ada pohon besar yang tumbang hingga menimpa tiang listrik, sehingga tiang listriknya menimpa salah seorang warga, lantaran hujan dan angin kencang,” tandasnya. (byu)