Sebulan Jalani Pengobatan, ODGJ Asal Sukaluyu Malah Kabur

EVAKUASI: Ceceng Lili (35) saat dibebaskan dari pasung oleh Kementrian sosial (Kemensos) yang didampingi relawan kemanusiaan RSUD Cianjur dan pengurus Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) pada bulan lalu. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Ceceng Lili (35) warga Kampung Karanganyar Rt04/Rw01 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu yang mengalami gangguan jiwa dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Marjuki Mahdi Bogor oleh petugas dari Kementrian sosial (Kemensos) yang didampingi relawan kemanusiaan RSUD Cianjur dan didampingi pengurus Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) pada bulan lalu dikabarkan kabur.

Padahal, Ceceng Lili sebelumnya sudah memasuki tahap sembuh lantaran sudah melakukan aktivitas normal masyarakat pada umumnya seperti menunaikan ibadah dan aktivitas lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Siti Rodiah (40) yang merupakan kaka kandung Ceceng Lili. Keluarga mendapatkan kabar kaburnya Ceceng Lili pada Senin (31/10) sore.

Perwakilan dari Kemensos datang kerumah keluarga Ceceng Lili pada Selasa (1/11) kabar sekaligus mencari Ceceng Lili ke rumahnya.

BACA JUGA: Lima Tahun Dalam Kurungan, ODGJ Sukaluyu Akhirnya Dibebaskan

“Kami pada Selasa 1 November 2022 kedatangan tamu dari Kemensos dengan tujuan untuk menanyakan mengenai Ceceng Lili sudah datang ke rumah atau belum, karena di RS Marjuki Mahdi Bogor sudah tidak ada dikabarkan menghilang,” ujar Siti Rodiah.

Lanjutnya, dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarga merasa khawatir akan terjadi apa-apa terhadap Ceceng Lili.

“Ibu, Kakak, adik dan saudara semuanya menunggu,” tutupnya. (kim)