Antusias Siswa TKQ/TPQ Al Fajar Citeureup Bogor Ikuti Kegiatan Market Day

Siswa Taman Kanak-kanak Alquran dan Taman Pendidikan Alquran (TKQ/TPQ) Al Fajar, Citeureup, Bogor, Jawa Barat mengikuti kegiatan market day.

RADARCIANJUR.com – Siswa Taman Kanak-kanak Alquran dan Taman Pendidikan Alquran (TKQ/TPQ) Al Fajar, Citeureup, Bogor, Jawa Barat mengikuti kegiatan market day.

Kegiatan market day itu merupakan program untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini sekaligus memberikan pengalaman langsung menjadi penjual dan pembeli bagi siswa taman kanak-kanak.

Kepala TKQ/TPQ Al Fajar, Ghesti Hastika mengungkapkan, kegiatan yang kali pertama digelar itu untuk menumbuhkan jiwa enterpreuner dan secara tidak langsung belajar matematika serta mengenal pecahan nominal uang.

“Kegiatan ini sebagai pembelajaran sejak dini dalam menumbuhkan jiwa wirausaha. Karena dengan kegiatan ini mereka bisa melihat langsung interaksi antara penjual maupun pembeli. Serta, mereka bisa langsung belajar mengenal nilai pecahan uang,” kata Ghesti, kepada Wartawan, Minggu (6/11).

Ghesti menyebutkan, dalam kegiatan itu masing-masing kelas membuat stand makanan dan minuman.

“Setiap kelas kita bagi dua kelompok, satu kelompok pembeli dan satu lainnya kelompok pedagang atau penjual dan ini dilakukan secara bergantian,” jelasnya.

Ghesti menambahkan, kegiatan market day diselenggarakan sebagai bentuk perwujudan dan aplikasi penguatan pendidikan karakter di sekolah.

“Ada nilai religius, kemandirian, dan gotong royong. Dari nilai religius, siswa dilatih untuk melakukan nilai-nilai kejujuran dalam proses jual beli,” pungkasnya.(*/ndk)