Gangguan Kelistrikan Wilayah Cianjur akibat Cuaca Ekstrem, PLN terus Upayakan Perbaikan

RADARCIANJUR.COM – Telah terjadi gangguan listrik akibat hujan disertai angin sejak pukul 18.45 WIB di sebagian wilayah Cianjur. Sampai dengan saat ini pukul 11.52 WIB PLN masih terus melakukan upaya penormalan di wilayah Cianjur yakni wilayah Cidaun dan sekitarnya.

“Sejumlah petugas operasional diturunkan untuk memulihkan kelistrikan akibat cuaca ekstrem di wilayah Cianjur,” ungkap Muhammad Hermasyah, Manager PLN UP3 Cianjur.

“Sampai dengan pukul 11.52 WIB siang ini, dari 35 gardu yang terdampak cuaca ekstrem, seluruhnya masih belum dioperasikan untuk keselamatan masyarakat. Total pelanggan terdampak akibat kejadian sebanyak 5.505 pelanggan masih diupayakan penanganannya mengingat lokasi masih diguyur hujan dan tanah masih labil sehingga masih sangat sulit,” jelasnya.

Masyarakat pun dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau memantau media sosial PLN di wilayah Jabar untuk mengetahui perkembangan daerah terdampak.

Menurut Herman, lokasi tersebut belum dapat dilakukan pemulihan disebabkan beberapa lokasi masih diguyur hujan deras dan susah diakses sehingga kami tetap berupaya berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk proses pemulihan kelistrikan.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. Seperti mematikan instalasi listrik di rumah, mencabut semua peralatan elektronik dari stop kontak, dan apabila aliran listrik yang terkena air tidak padam dapat melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile.