Keren! Cabor Berkuda Sumbangkan Dua Medali Emas untuk Cianjur di Porprov 2022

Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia Kabupaten Cianjur akhirnya sumbangkan dua medali emas dan satu medali perunggu di pertandingan terakhir di Pekan Olah Raga Propinsi Jawa Barat (PORPROV) tahun 2022.

RADARCIANJUR.com –  Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Cianjur akhirnya sumbangkan dua medali emas dan satu medali perunggu di pertandingan terakhir di Pekan Olah Raga Propinsi Jawa Barat (PORPROV) tahun 2022, yang ke – XIV di Lapangan PUSDIKAV Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (06/11/22).

BACA JUGA: Cabor Berkuda Cianjur Kembali Raih Medali Perak di Porprov 2022 

Perolehan medali yang didapat Cabor Pordasi ini yaitu di kelas Jumping usia 21 mendapatkan satu medali emas dengan Raider Kansa Lala, dan Raider Kaila Aleksa mendapat satu medali perunggu. Sebelum nya tim kontingen Atlet berkuda pada hari Sabtu (05/11/22) sumbangkan satu medali emas dan dua medali perunggu.

Cabor Berkuda akhirnya sumbangkan medali untuk kabupaten Cianjur di Porprov 2022 untuk keseluruhan yaitu dua medali emas, satu medali perak, dan lima medali perunggu.

Ketua Cabang Olahraga Pordasi Kabupaten Cianjur, Joko Purnomo mengatakan, pencapain ini hasil kerja keras para atlet berkuda. Meskipun awalnya cabor berkuda ini tidak akan mendaftarkan di perhelatan Porprov 2022 ini.

“Alhamdullilah tim kontingen atlet berkuda porprov 2022 ini bisa menyumbangkan dua medali emas, satu perak, dan lima perunggu, mungkin tidak sesuai target, sebelum nya kita targetan enam medali emas,” katanya.

Joko pun mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan tim cabor berkuda.

“Kami sebelumnya meminta maaf buat semua pihak, dengan keterbatasan segala hal cabor berkuda hanya bisa menyumbangkan dua medali emas, dan saya ucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cianjur atas dukungan dan doanya, juga tak lupa untuk Koni Kabupaten Cianjur atas segala suportnya,” ujarnya.

Sementara itu, ketua umum Koni Kabupaten Cianjur Muhammad Abdul Azis Sefudin mengucapkan selamat atas pencapain Cabor berkuda yang sudah memberikan kontribusi yang luar biasa buat Cianjur.

“Saya ucapkan selamat buat Atlet berkuda sudah memberikan prestasi yang luar biasa, hari ini pertandingan terakhir seperti kita sudah lihat cabor berkuda sudah menyumbangkan dua medali emas di porprov 2022 ini,” ucap Azis lewat telepon seluler, Minggu (06/11/22).

BACA JUGA: Cabor Pertina IMI Siap Jaga Gawang Majukan KONI Cianjur

Azis menambahkan, prestasi yang ditorehkan oleh cabor berkuda sudah semaksimal mungkin, dan harus diikuti oleh cabor yang lain supaya bisa membawa nama harum Cianjur.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, meski pun tidak memenuhi targetan medali emas, tetapi kami sangat memberikan apresiasi terhadap atlet berkuda dan ini menjadi penyemangat cabor-cabor yang lain supaya memberikan medali untuk Kabupaten Cianjur, ayo semangat sesuai tagline kita,” Koni Cianjur Sinergi Maju Dan Juara”  terima kasih,” tandasnya.(adv)