Alami Penyiksaan Hingga Kecacatan, Kini Gadis Asal Cibeber Jalani Pemulihan

PROSES: Dahlia bersama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan Indonesia sesaat menjalani perawatan di Rumah Sakit. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Dahlia (bukan nama sebenarnya) gadis berusia 18 tahun asal Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur yang disiksa majikannya hingga mengalami kecacatan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Cerita anak bungsu dari dua bersaudara itu pun sampai ke telinga Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan Indonesia sehingga Dahlia mendapatkan bantuan perawatan kesehatan dan jaminan hukum.

Kini Dahlia diketahui mengalami gangguan rabun mata, gangguan pendengaran dan kaki yang tidak normal saat berjalan akibat sederet dugaan penganiayaan dan perlakuan tak manusiawi dari sang majikan.

BACA JUGA: Pilu! Gadis Asal Cianjur Pulang jadi Cacat Pasca Alami Dugaan Kekerasan Saat Bekerja di Jakarta

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengatakan, saat ini Dahlia tengah berada di salah satu Rumah Sakit Umum Keramat Jati terhitung berjalan selama dua pekan.

Hal itu demi memulihkan kondisi fisik terutama psikis atas penderitaannya selama 10 bulan tinggal bersama majikannya.

“Keberadaannya ada di Rumah Sakit Keramat Jati dimana ia selama ini sedang dalam perawatan atau pemulihan dari mulai psikis dan hal lainnya,” katanya, Senin, (07/11/2022).

Menurutnya, ia dan keluarga Dahlia tak tinggal diam atas penderitaan yang dialaminya dan tengah menunggu proses hukum dari kepolisian. Itu semata-mata agar majikan biadab itu segera diproses hukum.

LIHAT JUGA: DPRD Cianjur Respon ART Asal Cibeber yang Alami Tindak Kekerasan

“Proses hukumnya sampai sekarang masih dalam penyelidikan Polda Metro jaya dimana kasus ini beberapa saksi sudah mulai dari penyalur yang ada di Kabupaten dan saksi-saksi lainnya mulai dipanggil,” ujarnya.

Mengenai kabar majikannya yang diduga telah menganiaya Dahlia, Elan masih menunggu perkembangan dan belum dapat menjelaskan lebih lanjut.

Namun, ia percaya kepada pihak kepolisian bahwa kasus tersebut akan menemui titik terang untuk keadilan Dahlia.

“Untuk majikannya saat ini kami belum bisa memberikan penjelasan resmi, nanti masih menunggu keterangan dari pihak berwajib,” tandasnya. (byu)