Aureila Irine Kansha, Peraih Medali Emas Pertama untuk Cianjur

BERPRESTASI: Aureila Irine Kansha atlet cabang olahraga berkuda Kabupaten Cianjur. (foto istimewa).

RADARCIANJUR.com – Dari sederet nama atlet berkuda dari tim cabang olahraga (cabor) berkuda kabupaten Cianjur yang ikut dalam Porprov Jabar 2022. Nama Aureila Irine Kansha menjadi pembicaraan setelah berhasil menyabet medali emas pertama untuk kontingen Cianjur di cabor berkuda kelas show jumping U-21 individual.

BACA JUGA: Keren! Cabor Berkuda Sumbangkan Dua Medali Emas untuk Cianjur di Porprov 2022

Pasalnya, remaja putri anak kedua dari bapak H. Joko Purwanto anggota DPR RI 2014 -2019 Dapil Cianjur ini masih berusia belia. Namun, sepak terjangnya di dunia olahraga hewan berkaki empat sudah luar biasa.

Di usianya yang masih 18 tahun, Aureila sudah banyak menorehkan prestasi baik di kejuaraan nasional maupun Internasional. Capaian prestasi tersebut diraih bukan karena faktor mujur. Namun diraih berkat latihan ekstra keras. Aureila sendiri menurut ayahnya sejak masih berusia lima tahun sudah senang dengan kuda, dan tertarik dengan olahraga berkuda.

”Memang sejak kecil atau mulai usia lima tahun anaknya sudah senang dan tertarik dengan olahraga berkuda ini. Mengingat tinggalnya saat di Jakarta juga bersebelahan dengan lapangan berkuda Pulomas Jakarta yang saat ini telah berubah menjadi Skala Internasional dan digunakan sebagai Venue Berkuda saat Sea Games,” ucap Ayah Aureila H. Joko Purwanto kepada wartawan.

Remaja putri kelahiran Jakarta tahun 2004 ini, saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Parahiyangan Bandung jurusan hukum, penampilan nya sangat sederhana (Humble) namun memiliki jiwa petarung yang luar biasa, hal tersebut dibuktikan dengan penampilannya dalam cabor berkuda dengan menyabet medali emas di kelas show jumping U-21 individual yang sekaligus menjadi medali emas pertama untuk kontingen Cianjur dalam Porprov Jabar Tahun 2022.

BACA JUGA: Medali Pertama di Porpov 2022, Cabor Berkuda Cianjur Raih Medali Perunggu 

Sayangnya Aureila Irine Kansha di Porprov 2022 ini, dirinya terpaksa hanya mengikuti kelas U21 mengingat untuk Jumping Senior Kuda Khusus miliknya bermasalah, karena untuk kelas Jumping Senior harus menggunakan kuda khusus dan memiliki jam terbang yang tinggi pula.

“Sayang hanya bisa ikut di kelas U-21 karena untuk jumping senior kuda khususnya bermasalah,” sesal Aureila.(adv)