Bupati Cianjur Klaim, Sebanyak 42 Desa Manjur Sukses Digelar

MANJUR: Kegiatan Desa Manjur di Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Terhitung 42 kegiatan Desa Manjur telah terlaksana dari total desa di Kabupaten Cianjur sebanyak 353.

Diketahui kegiatan Desa Manjur telah berjalan selama 5 bulan dengan dilaksanakan kali pertamanya di Desa Haurwangi pada 28 Juni 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Bupati Cianjur seusai kegiatan Desa Manjur di wilayah Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Senin (07/11/2022).

Herman Suherman mengatakan, pihaknya telah mengunjungi 42 desa untuk menindaklanjuti program Desa Manjur.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Keliling Serap Aspirasi Lewat Desa Manjur

“Sudah 42 Desa Manjur. Ini di Warungkondang kedua kalinya,” kata Herman.

Herman menyatakan, program tersebut akan terus berkeliling ke desa-desa dalam rangka meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat sesuai kebutuhannya.

“Seperti masyarakat yang ingin membuat KTP bisa datang, yang sakit bisa datang ke Desa Manjur kami sediakan pelayanannya. Ini luar biasa masyarakat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada alasan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tidak tertangani mengingat di Desa Manjur semua OPD atau instansi terkait dihadirkan.

“Apapun kebutuhan masyarakat kita layani karena semua OPD hadir, kalau tidak ada Kadisnya ada kabid-kabidnya,” paparnya.

Kepala Desa Cikaroya, Encep Mahmudin mengaku, masyarakat mendapatkan manfaat dari program Desa Manjur.

“Banyak bantuan-bantuan langsung untuk masyarakat, bahkan saya bangga atas bantuan kepada anak yatim, jompo dan akses jalan untuk masyarakat,” tandasnya. (byu)