Hari Ini Undian 16 Besar Liga Champions, Cek di Sini Link Live Streamingnya

RADARCIANJUR.com – Undian 16 besar Liga Champions ini akan dilaksanakan di markas UEFA, Nyon, Swiss hari ini, Senin 7 November.

Adapun waktu pelaksanaan drawing babak 16 besar UCL ini dijadwalkan pada pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

Hanya ada dua aturan utama saat pengundian nanti. Yakni para juara grup akan diundi menghadapi tim yang berstatus runner up.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Liga Champions Matchday ke-5 : Inter Lolos ke 16 Besar, Barcelona Tersingkir

Klub yang berasal dari negara yang sama tidak akan diundi saling berhadapan di babak 16 besar. Begitu juga klub yang berasal dari grup yang sama di babak penyisihan.

Pengundian menampilkan 16 tim yang lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Juara grup sebagai tim unggulan dan runner-up tidak diunggulkan.

Perlu diketahui juga bahwa pada babak 16 besar UCL musim 2022/23 ini, aturan gol tandang telah dihapus.

adi jika head to head imbang setelah 180 menit, langsung lanjut ke perpanjangan waktu terlepas dari jumlah gol yang dicetak setiap tim di kandang dan tandang.

Jika kedudukan masih imbang setelah 30 menit babak extra time, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Peserta babak 16 besar
Adapun kontestan babak 16 besar UCL musim ini didominasi tim Inggris dan Jerman yang masing-masing memiliki empat wakil.

Italia juga mencuri perhatian dengan tiga wakilnya lolos. Sementara Portugal punya dua utusan. Sisanya dari Spanyol, Prancis dan Belgia.

BACA JUGA : Kelanjutan Liga Indonesia Bergantung pada Polri

Juara Grup A-H : Napoli (Italia), Porto (Portugal), Bayern Munich (Jerman), Tottenham Hotspur (Inggris), Chelsea (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Manchester City (Inggris), Benfica (Portugal)

Runner up Grup A-H : Liverpool (Inggris), Club Brugge (Belgia), Inter Milan (Italia), Eintracht Frankfurt (Jerman), AC Milan (Italia), RB Leipzig (Jerman), Borussia Dortmund (Jerman), Paris Saint Germain (Prancis).

Bagi anda yang ingin menyaksikan langsung undian yang menegangkan itu, bisa melalui link live streaming drawing 16 besar Liga Champions ini.

Sekadar diketahui pertandingan babak 16 besar berlangsung dalam dua leg, dengan tim unggulan bermain kandang pada leg kedua.

Leg pertama dijadwalkan pada 14-15 dan 21-22 Februari, lalu leg kedua pada 7-8 dan 14-15 Maret 2023.

Setelah itu dilakukan drawing babak perempat final, semifinal, dan final pada Jumat 17 Maret.

Adapun final Liga Champions 2022/23 akan berlangsung pada 10 Juni 2023 di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, Turki. (pojoksatu)