Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions, Liverpool Jumpa Los Blancos

Liga Champions

RADARCIANJUR.com – UEFA telah menggelar undian untuk babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Ada sejumlah hasil undian yang menarik untuk disaksikan.

Fase grup Liga Champions 2022/23 resmi berakhir. 16 tim yaitu juara dan runner up grup berhak untuk bermain di fase knockout.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini digelar di Nyon, markas UEFA. Undian ini dipimpin oleh Deputi Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan legenda Turki, Hamit Altintop.

BACA JUGA : Kelanjutan Liga Indonesia Bergantung pada Polri

Dalam babak 16 besar ini, ada sejumlah aturan terkait undian tersebut.

Aturan pertama adalah juara grup akan dipertemukan dengan runner up grup. Namun juara dan runner up grup yang sama tidak boleh langsung bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu dua tim yang berasal dari negara yang sama tidak boleh saling bertemu.

Hasil undian menarik pertama adalah Liverpool yang harus berjumpa dengan Real Madrid.

Kedua tim merupakan dua tim yang cukup sukses di UCL. Liverpool memiliki enam trofi, sementara Real Madrid sudah mengoleksi 14 gelar juara.

Laga ini bakal jadi laga yang menarik, karena kedua tim sempat berjumpa di Final Liga Champions dua kali dan Real Madrid menang di kedua laga itu.

Hasil Undian menarik berikutnya adalah duel dua tim top Eropa adalah Bayern Munchen vs PSG.
Die Roten terakhir kali memenangkan turnamen ini di tahun 2020 silam. Sementara PSG belum sekalipun memenangkan turnamen ini.

Terakhir kali mereka menjadi runner up di tahun 2020 yang kebetulan lawan mereka di final adalah Bayern Munchen. Jadi PSG akan mencoba untuk balas dendam di laga ini.(bol)