Pasca Studi Tiru ke Medan, Herman Suherman Bawa Oleh-oleh Untuk Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, S.T., M.A.P.

RADARCIANJUR.com – Pasca melakukan studi banding ke Kota Medan baru-baru ini, Bupati Cianjur Herman Suherman akhirnya pulang ke Kota asal dengan membawa oleh-oleh untuk Kabupaten Cianjur.

Empat hari berada di Ibukota Sumatera Utara itu, sederet program dan inovasi bagus telah dilihat orang nomor satu di Kota Tatar Santri ini bersama pejabat lainnya. Sehingga beberapa program akan ditiru untuk kemajuan Cianjur.

Herman mengatakan, oleh-oleh dari Kota Medan banyak sekali dan akan diterapkan di Kabupaten Cianjur.

Salah satunya program untuk Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat KORPRI yang anggotanya terdiri dari Aparatur Sipil Negara, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Klaim, Sebanyak 42 Desa Manjur Sukses Digelar

“Di sana itu setiap anggota yang meninggal diurus segala sesuatunya dan saya sangat tertarik itu. Saya perintahkan Ketua KORPI Kabupaten Cianjur jika ada anggotanya meninggal itu harus diurus semuanya, mengkafaninya, menguburkannya dan hal lainnya menjadi tanggung jawab bersama,” katanya, Senin (07/11/2022).

Selain itu untuk pariwisata, Herman menambahkan, Kota Medan telah menerapkan pengelolaan pariwisata secara sistematis.

Peningkatan kunjungannya bagus sehingga ekonomi masyarakatnya baik dan hal itu bisa dianut di Kabupaten Cianjur.

“Pariwisata bukan hanya PAD saja, dampak ekonominya seperti parkir, para penjualnya itu harus berdampak baik dan bisa merembet ke yang lain,” tandasnya. (byu)