PLN Gerak Terus Upayakan Penormalan Kelistrikan di Cidaun, Cianjur

RADARCIANJUR.com  – Pascagangguan kelistrikan yang terjadi wilayah layanan listrik Jawa Barat khususnya Cidaun Cianjur, yakni Longsor (05/11), PLN terus melakukan upaya percepatan pemulihan kelistrikan pada lokasi terdampak.

Dari peristiwa longsor tersebut yang terjadi sejak Sabtu sekitar pukul 18.45 WIB, dari total 35 Gardu Distribusi yang terdampak sebanyak 25 Gardu sudah dinormalkan kembali dengan menyisakan 10 Gardu yang berada di lokasi yang masih sulit di akses.

Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 06.00 WIB dari 5.505 pelanggan terdampak, 4.075 pelanggan sudah berhasil dinormalkan kembali.

PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dengan menerjunkan 55 personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknis, selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. Lokasi saat ini juga sedang di jaga oleh Aparat demi keamanan bersama mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

BACA JUGA : Gangguan Kelistrikan Wilayah Cianjur akibat Cuaca Ekstrem, PLN terus Upayakan Perbaikan

“Kami sangat mengapresiasi usaha Pertugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini. Kami akan terus mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah dan aparat agar listrik kembali menyala,” ujar Hermansyah Manager PLN UP3 Cianjur.

Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya. (*)