MUI Cianjur Sosialisasi Penguatan Ibadah, Pengusaha Sambut Baik Bakal Lebih Amanah

SOSIALISASI: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur bersama para pengusaha mengikuti sosialisasi soal peningkatan SDM dan penguatan ibadah.

RADARCIANJUR.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur bersama puluhan pengusaha mengikuti sosialisasi terkait dengan optimalisasi penguatan dan sarana peribadatan dalam dunia usaha, yang berlangsung di salah satu gedung wilayah Pacet, Cianjur, Selasa (8/11/2022).

Direktur Lembaga Pengembangan Ponpes Madrasah Diniyah Sarana Prasarana Peribadatan Kawasan Industri Perdagangan dan Pertokoan MUI Cianjur, KH. Nanang Muhyiddin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya bersama mengingatkan akan pentingnya sarana prasarana ibadah bagi para pegawai atau karyawan yang ada di dunia bisnis khususnya di Cianjur.

“Kami harapkan semua pengusaha bisa sama-sama bersinergi dan mengikuti program yang dibuat untuk kemaslahatan umat. Termasuk di dalamnya karyawan di sebuah perusahaan itu sendiri,” katanya.

Kegiatan pun, lanjutnya diikuti oleh puluhan pengusaha dari berbagai sektor. Mulai dari ritel, industri, jasa dan lainnya.

BACA JUGA: MUI Cianjur : Mualaf Tak Hanya Untuk Keperluan Menikah

“Kita harapkan program ini bisa berkelanjutan. Bahkan kedepan rencananya kami dari MUI akan melakukan MOU dengan pengusaha, sehingga terkait ibadah bisa secara maksimal tetap diterapkan,” ujarnya.

Senada yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf saat ditemui Selasa (8/11) usai membuka kegiatan. Dirinya mengimbau kepada seluruh pengusaha di Kota Santri ini agar memperhatikan sarana dan waktu beribadah bagi para karyawan di masing-masing perusahaan.

Apalagi, lanjutnya, pada waktu Jumat khususnya umat Islam diwajibkan melaksanakan sholat berjamaah Jum’at.

“Nah, kalau sebuah perusahaan karyawannya banyak, saya imbau pada waktu Jumat itu si pengusaha bisa memfasilitasi untuk sholat tersebut. Sehingga program yang kami lakukan ini bisa terealisasi secara baik dan diterapkan di setiap pengusaha lainnya,” kata Kiayi Rauf.

LIHAT JUGA: Hiswana Migas Cianjur Santuni Keluarga Korban Ledakan Gas di Cibeber

Tanggapan positif disampaikan pula oleh salah satu perwakilan pengusaha khususnya sektor minyak dan gas yang sekaligus Pengurus Hiswana Migas DPC Cianjur, H. Dudu Badrujaman. Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung program yang digalakkan MUI Kabupaten Cianjur ini.

Menurut Haji Dudu, saat ini pihaknya akan langsung menyampaikan kembali program MUI itu ke seluruh pengusaha lain yang tergabung dalam Hiswana Migas Cianjur. Sehingga bisa diterapkan dan menjadi hal bermanfaat bagi seluruh karyawannya.

“Tentu kami sangat mendukung sekali program dari MUI ini. Meskipun sebetulnya jika dari sisi sarana, kami pun sering melakukan penilaian antar masing-masing pengusaha. Tapi kalau soal perhatian waktu dan hal keagamaan lainnya mungkin akan segera kami terapkan selagi berdampak positif bagi perusahaan,” kata Dudu. (dan)