Warga Cianjur Masih Buru Alat TV Analog, Set Top Box Belum Mencolok

DICARI: Tampak seorang konsumen tengah membeli peralatan elektronik di salah satu toko di Kabupaten Cianjur. (Foto: Hakim/ Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Alat Set Top Box (STB) untuk saluran televisi digital nampaknya belum bisa ‘mencuri hati’ masyarakat Kota Santri. Lantaran, masih banyak masyarakat setia dengan alat saluran televisi analog.

Hal tersebut terbukti di Toko Elektronik Morotai yang berada di Jalan Siliwangi Kecamatan Cianjur.

Pembelian alat saluran televisi analog hingga saat ini masih diminati. Meskipun, sebelumnya STB sempat jadi buruan masyarakat saat awal ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA: Belum Punya STB? Cek di Sini Cara Pengajuan STB Gratis

Bahkan, 40 unit STB di toko tersebut langsung ludes terjual dalam satu hari. Saat ini pun, unit STB belum tersedia dan masih menunggu pengiriman.

“Enggak berpengaruh sih, masih banyak yang beli (alat televisi analog, red). Awal-awal memang banyak yang memborong, 40 unit habis terjual. Sekarang 20 orang sehari menanyakan alatnya, tapi masih kosong,” ujar Pegawai Toko Morotai II, Haikal.

Bahkan, dirinya sampai menanyakan ke toko lainnya. Namun, hal serupa sama kondisinya lantaran banyak masyarakat hilir mudik membeli alat tersebut.

Dari pengakuannya, rata-rata harga satu unit alat STB dibandrol Rp200 ribu. Namun harga tersebut tidak semua sama, tergantung dari merek yang dijual.

“Kalau harga rata-rata Rp200 ribu tapi tergantung merek juga, bisa lebih,” ungkapnya. (kim)