Makin Kompetitif, Pebalap Binaan Astra Honda Raih Podium Thailand Talent Cup

AHM_TTC.05. 01 : Pebalap binaan AHM, Decksa Almer Alfarezel (Kiri) berhasil meraih podium kedua pada race pertama putaran ke-5 di ajang Thailand Talent Cup (TTC) yang digelar di Chang International Circuit - Thailand (4-5/11).

RADARCIANJUR.com, Jakarta – Decksa Almer Alfarezel, pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama seri ke-5 ajang di Thailand Talent Cup (TTC) 2022. Perjuangan keras ditunjukkan sepanjang balapan yang digelar di Chang International Circuit – Thiland.

Decksa bersaing dengan 15 pebalap menggunakan Honda NSF250R dalam meraih podium TTC pada Jumat-Sabtu (4-5/11). Start dari posisi ke-5 pada race pertama, Decksa menunjukan penampilan yang impresif untuk bersaing di baris terdepan sejak awalnya balapan. Sempat terdesak hingga posisi ke-7, secara perlahan pebalap muda ini mulai masuk ke posisi tiga sejak putaran lap ketiga. Performanya sempat turun ke posisi lima hingga tersisa dua putaran terakhir, Decksa kembali overtake satu persatu pebalap di depannya hingga berhasil finis di posisi kedua. Hal sama ditunjukkan oleh Chessy Meilandri yang memulai balapan dari posisi ke-6. Sempat turun posisi ke-11, Chessy mampu memberikan persaingan ketat untuk pebalap lainnya hingga finis posisi ke-7.

BACA JUGA ; Honda Monkey Semakin Unik dan Ikonik 

Pada race kedua, Decksa kembali menunjukkan performa tangguhnya sejak memulai balapan dan mengisi barisan terdepan. Namun memasuki dua lap terakhir, Decksa bersentuhan dengan pebalap lainnya sehingga terjatuh. Sedangkan rekan satu timnya, Chessy Meilandri juga menghadirkan persaingan yang ketat hingga sempat menduduki posisi ke-4 pada pertengahan balapan. Pada akhir balapan, Chessy finis pada posisi ke-6.

“Pada putaran kelima ini, saya dapat memberikan podium pada race pertama. Namun sayang di race kedua harus terjatuh. Menjadi pembelajaran bagi saya untuk menghadapi seri pamungkas yang akan datang. Semoga saya dapat memberikan podium tertinggi untuk mengharumkan nama Bangsa,” ujar Decksa.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan keikutsertaan pebalap binaan dalam TTC merupakan salah satu program penjenjangan untuk mengasah kemampuan bersaing dengan pebalap di tingkat internasional.

“Perjuangan keras ditunjukkan para pebalap pada kompetisi balap ini. para pebalap menunjukan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan pebalap dari negara lain. Kami berharap para pebalap terus dapat belajar pada setiap balapan, sehingga nantinya mampu meraih hasil terbaik dengan mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” ujar Andy.

Dengan hasil raihan ini, Decksa Almer Alfarezel menempati peringkat ketiga dengan point 133 dan Chessy Meilandri berada pada posisi ke-13 mengantongi point 61 klasemen sementara pebalap TTC 2022. Setelah seri kelima, ajang ini masih menyisakan satu seri lagi di sirkuit yang sama, dengan total terdapat enam balapan tahun ini.(*)