Puluhan Atlet Cabor Drumband Siap Bawa Harum Cianjur di Porprov 2022

KONTINGEN: Pelepasan kontingen atlet Cabang Olahraga (Cabor) Drumband untuk mengikuti Porprov XIV. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Konser gelar pamit dan pelepasan kontingen atlet Porprov XIV Jawa barat diselenggarakan Cabang Olahraga (Cabor) Drumband di Polres Cianjur, Rabu (09/11/2022).

Total 29 atlet akan bertanding di GOR Pajajaran dan Kota Baru Parahyangan, Kota Bandung selama 10 hari untuk membawa nama Kabupaten Cianjur.

Pelepasan Cabor Drumband sendiri langsung dilakukan oleh Kapolres Cianjur melalui Wakapolres Cianjur Kompol Silfia Sukma Rosa beserta jajarannya.

Kompol Silfia Sukma Rosa berharap Cabor olahraga Drumband Kabupaten Cianjur bisa menjadi juara dan membawa medali emas untuk Kabupaten Cianjur.

Ia begitu yakin setelah melihat persiapan para atlet selama satu tahun itu begitu baik.

BACA JUGA: Keren! Cabor Berkuda Sumbangkan Dua Medali Emas untuk Cianjur di Porprov 2022

“Semoga pada saat perlombaan para atlet di berikan kesehatan dan lebih semangat serta bisa mengharumkan Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Ketua Cabor Drumband Kabupaten Cianjur Halida Indriyati mengatakan, saat ini persiapan dalam segi fisik yang paling diutamakan.

“Kita menjaga kondisi fisik dan anak-anak itu bagaimana supaya modnya bagus karena nanti yang paling berat itu bukan saat latihan tapi saat nanti pertandingan,” katanya.

Halida menyebutkan, para atlet Cabor Drumband Kabupaten Cianjur ingin ketika pulang membawa medali emas.

Para atlet sendiri merupakan pelajaran gabungan dari SMK dan SMA di Kabupaten Cianjur.

“Statusnya sebagai pelajar dari beberapa SMA dan SMK di Kabupaten Cianjur salah satunya dari SMK Ar-Rahman Cianjur, SMA Negeri 2 Cianjur kemudian SMK Bojong Picung, SMK Negeri, 1 Cianjur dan lain-lain,” tandasnya. (byu)