Upaya Perbaikan Listrik Cianjur Selatan Terus Berjalan

RADARCIANJUR.com – PLN terus berupaya memulihkan kelistrikan di Cianjur Selatan yang terdampak longsor pada Sabtu (05/11). Akibat peristiwa bencana alam tersebut, sebanyak 6 tiang listrik miring bahkan roboh, satu gardu tertimbun longsoran dan saluran udara tegangan menengah (SUTM) putus tertimpa pohon besar.

Sampai dengan pukul 14:00 WIB siang ini, dari total 35 gardu distribusi yang terganggu listriknya, sebanyak 30 gardu sudah berhasil dinormalkan. Petugas masih berada di lokasi untuk menormalkan 14% sisa gardu terdampak.

BACA JUGA : PLN Gerak Terus Upayakan Penormalan Kelistrikan di Cidaun, Cianjur

Dari jumlah pelanggan, yang semula 5.505 pelanggan terdampak, sudah 4.790 pelanggan yang berhasil dinormalkan. Sementara itu, pelanggan yang belum normal listriknya berada di Desa Gelarpawitan dan Deda Ciawitali, Kec. Cidaun.

“Dengan upaya yang terus dilakukan oleh PLN, bahkan dibantu oleh warga di sekitar lokasi serta dukungan dari aparat setempat, kami berharap kelistrikan di Cianjur Selatan ini dapat normal kembali seluruhnya,” ujar Muhammad Hermansyah, Manager PLN UP3 Cianjur.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 jam setiap harinya.(*)