Raja Charles Dilempari Telur Saat Jalan Kaki Keliling Kota

Raja Charles bersama isteri saat mengunjungi Kota York

RADARCIANJUR.com – Raja Charles dilempari butiran telur saat sedang menyapa pejabat kota ketika setidaknya empat butir telur terbang ke arah mereka dan jatuh ke tanah. Beruntung tidak satupun lemparan yang mengenai Raja.

Kepolisian Kota York pun bergerak cepat dan menangkap sang pelaku.

BACA JUGA : Ucapan Duka Cita dari Klub Liga Inggris Atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Charles kemudian diantar pergi oleh pengawalnya, sementara beberapa petugas polisi langsung menyergap pelaku dan menjatuhkannya ke tanah.

Pelaku yang memberontak terus menerikai Charles, mengatakan bahwa “negara ini dibangun di atas darah budak.”

Raja Charles tampak tidak terpengaruh oleh peristiwa itu, dan masih sempat menyapa orang banyak.

Raja baru Inggris saat ini sedang melakukan tur jalan kaki sebagai bagian dari upacara tradisional, di mana penguasa secara resmi disambut di York oleh walikota. Ia juga akan meresmikan patung mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II.

BACA JUGA : Pasca Hasil Positif Donington Park Inggris, Wahyu Nugroho Siap Berlaga di R3 bLU cRU European Cup Czech Republic

Berbicara pada upacara di York Minster, Charles mengatakan: “Almarhum Ratu selalu waspada untuk kesejahteraan rakyatnya selama hidupnya.”

Patung 2 meter, dengan berat 1,1 ton dan terbuat dari batu kapur lepine dari Prancis, dirancang untuk merayakan Yobel platinum mendiang Ratu dan selesai pada Agustus, sebulan sebelum kematiannya. (rmol)