Disdikpora Cianjur Lepas Kontingen Pramuka PKBM

DILEPAS: Puluhan anggota pramuka dan sembilan pembimbing kontingen Gema Tunas PKBM dilepas Disdikpora Cianjur. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur melepas sebanyak 20 anggota pramuka dan sembilan pembimbing kontingen Gema Tunas PKBM di halaman Disdikpora Cianjur, Jumat (11/11/2022).

Nantinya 20 angggota pramuka mewakili Cianjur untuk mengikuti perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) se – Jawa Barat di Kabupaten Purwakarta dan akan dibuka langsung oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Atalia Praratya.

Diketahui Cianjur merupakan satu dari 14 kabupaten/kota se -Jawa Barat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kabid Paudni Disdikpora Kabupaten Cianjur, Koswara didampingi Kepala Sekolah PKMB Al-Hijrah, Wandi Ubaidillah juga Kepala Sekolah PKBM Asri Paradista, Epi Nurlaili berkesempatan melepas anggota pramuka dan pembimbing.

BACA JUGA: Hari Pramuka ke-61, Bupati Cianjur berikan Motor Inventaris ke Kwarran Pramuka

Koswara mengatakan, kegiatan Perjusami PKBM yang diikuti Kabupaten Cianjur merupakan kali pertamanya.

Hal itu menjadi bukti bahwa kegitan belajar informal di Cianjur sudah diakui sehingga para peserta didik dari PKBM jadi lebih percaya diri.

“Kita harapkan PKBM Cianjur bisa eksis sehingga bisa tingkatkan kepercaya-dirian sehingga IPM di Cianjur juga ikut naik,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah PKMB Al-Hijrah, Wandi Ubaidillah mengatakan dalam kegiatan Perjusami, PKBM dari Cianjur akan menunjukan hasil kreasi seperti kerajinan dari bambu, juga manisan khas Cianjur.

“Peserta didik yang mengikuti Perjusami diharapkan bisa tumbuh percaya diri dan juga meningkatkan kemandirian,” tandasnya. (byu)