FEBI UNSUR Terima Tim Monitoring dan Evaluasi Kopertais Jabar

MONEV: Dekan FEBI UNSUR, Dr.H.Endang Jumali, Lc, MA, M.Si, IFP (kiri tengah) dan Visitor Kopertais Wilayah II Jawa Barat Prof, Dr, H. Muhtar Solihin, M.Ag (kanan tengah) saat monitoring dan evaluasi (Monev) ke FEBI Unsur, Kamis (11/11/2022).(foto:ist)

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka pembinaan dan silaturahmi. Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur, Kamis (11/11/2022).

Adapun dekan FEBI UNSUR, Dr.H.Endang Jumali, Lc, MA, M.Si, IFP didampingi Wakil Dekan I Drs. H. Dading Z Ibrahim. M.M.Pd, Wakil Dekan II Hj. Yani Nuraeni, S.Pd., M.Si, dan Wakil Dekan III Dr. Herlan Firmansyah, S.Pd., M.Pd.ME, para Kaprodi, dosen tetap dan struktural di lingkungan FEBI UNSUR.

Sedangkan Tim Visitor Kopertais Wilayah II Jawa Barat dipimpin langsung oleh Wakil Koordinator 1 Bidang Akademik Kopertais Wilayah II Jabar Prof, Dr, H. Muhtar Solihin, M.Ag dan dua tim monev.

Dekan FEBI UNSUR, Dr.H.Endang Jumali, Lc, MA, M.Si, IFP dalam sambutan penerimaanya sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Monev Kopertais yang dimpimpin Prof Muhtar Solihin. “Tentunya pembinaan agar lebih baik lagi bagi FEBI UNSUR,” kata Dekan.

Menurutnya, FEBI Unsur menjadi fakultas yang banyak diminati mahasiswa. Hal tersebut terlihat dari jumlah penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini yang melebihi dari target.

“FEBI UNSUR jadi fakultas favorit, itu bisa terlihat dari jumlah lulusan yang sudah mencapai 762 sarjana,” terang Dekan.

Sementara itu, Tim Visitor Kopertais Wilayah II Jabar Prof, Dr, H. Muhtar Solihin, M.Ag mengaku sangat terkesan dengan sarana dan prasarana FEBI UNSUR yang luar biasa.

“Dari gedung, sarana dan suasana perkuliahan sangat bagus, dan saya sangat percaya kualitas dari pendidikanya juga sudah sesuai dengan harapan,” kata Prof Muhtar.

Prof Muhtar juga memberikan pencerahan dengan teori Character-Based Holistic Education (PHBK) lewat tiga bagian penting diantaranya, value spirituality, behavior entrepreneurship natural system dan tool teknologi.

“Teknologi itu terdiri dari 4 D yaitu inter of things, cyber physical system, cloud computing dan artificial intelligence,” ungkapnya.(*/nag)