Sadar Muslihat Serap Aspirasi Kelompok Tani di Desa Palasari

SERAP ASPIRASI: Sekretaris Komisi 1 DPRD Jawa barat, Sadar Muslihat bersilaturahmi dengan wanita tani di wilayah Desa Palasari.

RADARCIANJUR.com – Sekretaris Komisi 1 DPRD Jawa barat, Sadar Muslihat bersilaturahmi dengan para wanita tani sekaligus menyerap aspirasi yang ada di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (10/11/2022).

Politikus dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, bahwa silaturahmi ini merupakan upaya menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat khususnya kelompok tani, dan mereka (kelompok tani, red) berharap ada dorongan terkait dengan anggaran bagi pengembangan sektor pertanian baik dari tingkat Desa, kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat.

“Jadi kelompok tani ini meminta upaya saya sebagai wakil rakyat untuk mendorong pengembangan anggaran melalui berbagai tingkatan, dan insya Allah saya akan upayakan di DPRD provinsi,” ujar Sadar Muslihat.

BACA JUGA: Pansus 1 DPRD Jabar Bahas Soal Pemekaran Cianjur Selatan

Tak hanya itu, dalam serap aspirasi ini pun, Sadar mengajak kepada setiap kelompok tani untuk senantiasa bisa mengembangkan melalui berbagai inovasi baik sektor pertanian, perdagangan dan lainnya. Sehingga wanita tani khususnya bisa membantu pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Mudah-mudahan upaya kita bersama ini bisa terwujud terutama dalam mengembangkan sektor pertanian,” katanya.

LIHAT JUGA: Sekertaris Komisi 1 DPRD Jabar Bakal Sampaikan Harapan Pelaku Budaya Cianjur ke Pemprov

Lebih lanjut pria berkacamata ini mengungkapkan bahwa kelompok tani di Desa Palasari khususnya menginginkan adanya balai pengembangan pertanian. Sehingga ketika mereka (petani, red) ada pertemuan antar kelompok, bisa tersedia fasilitas yang memadai.

“Saya berharap pemerintah setempat seperti desa bisa juga membantu mengupayakan itu termasuk saya di provinsi. Sehingga pemenuhan pengembangan petani bisa lebih kuat lagi,” pungkasnya. (dan)