Material Longsor Timpa Badan Jalan, Akses Sukanagara-Takokak Terputus

LONGSOR: Jalan protokol Sukanagara-Takokak di Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara terputus akibat terjadi longsor. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Jalan protokol Sukanagara menuju Takokak tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara saat ini terputus akibat material tanah longsoran dan pepohonan bmenutup badan jalan, Sabtu, (12/11/2022).

Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah tak dapat dilalui baik oleh roda dua maupun roda empat.

Diketahui material longsoran dan pepohonan menutup jalan Provinsi itu disebabkan oleh hujan deras, tanah tebing yang labil tak kuat menahan sehingga menimpa akses jalan masyarakat itu.

BACA JUGA: Longsor Naringgul Tutup Akses Cidaun-Soreang

Warga sekitar Azis mengatakan, butuh alat berat untuk dapat membersihkan material tanah longsoran yang menutup jalan tersebut.

“Menutup jalan tanah longsorannya harus memakai alat berat agar kembali dapat dilalui,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sukanagara Roby Erlangga mengatakan, pihaknya telah meminta bantuan untuk membersihkan material longsoran kepada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

“Duatitik perlu penanganan oleh alat berat, sudah dikordinasikan ke PU Provinsi untuk bantuan alat berat, jadi sekarang menunggu datang alat berat,” kata Roby.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, mengenai longsoran tanah yang menutup badan jalan pihaknya pun telah berkoordinasi terkait penanganan.

“Siap sudah dikoordinasi kemungkinan penanganan dilanjut besok,” tandasnya. (byu)