Cabor Sepeda Cianjur Sabet Medali Perak

BERTAMBAH: Atlet Sepeda Kabupaten Cianjur menyumbangkan mendali perak di kelas Downhill Sport setelah bersaing ketat dengan Kabupaten Subang. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Mendali demi mendali mengalir untuk Kabupaten Cianjur di even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV. Kali ini, cabang olahraga (cabor) sepeda mempersembahkan mendali perak di kelas downhill

Atlet balap sepeda Kabupaten Cianjur, Itan Rustandi harus puas di posisi kedua di nomor Downhill Sport Sepeda setelah bersaing ketat dengan atlet balap sepeda Kabupaten Subang sebagai tuan rumah di urutan pertama yang mendapatkan medali emas.

Sekertaris Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Cianjur, Beny Rustandi mengatakan, sebelum Porprov Jabar, atlet mendapatkan binaan selama dua tahun.

BACA JUGA: Cabor Tenis Meja Beregu Putri Sumbangkan Medali Perunggu untuk Cianjur di Porprov 2022

“Alhamdulillah dengan pembinaan organisasi, pembinaan atlet yang baik dan solid, di Porprov 2022 Cabor Balap Sepeda meraih medali perak dengan catatan selama dua tahun atlit atas nama Itan Rustandi ini, kami bina dari atlet BMX menjadi atlet MTB-XCo dan hasilnya sangat memuaskan tentunya tadi berkat kerja sama semua pihak,” ujarnya.

Beny juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama KONI Cianjur berkat suportnya dan atlet ISSI Kabupaten Cianjur menjadi aset Jawa Barat untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) kedepan.

“Kami ISSI Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Cianjur atas dukungannya, mudah-mudahan kedepannya ISSI Cianjur di Porprov 2026 bisa menjadi tuan rumah dan Cianjur bisa mendapatkan medali emas, harapan kami ISSI Cianjur dan atas nama atlet Itan Rustandi sekarang mau tidak mau sudah menjadi aset Jawa Barat untuk PON kedepan,” ungkapnya.

LIHAT JUGA: Bertanding di Grand Final Porprov, Tim Futsal Putri Cianjur Raih Medali Perak 

Sementara itu, Ketua II Bidang Binpres KONI Kabupaten Cianjur, Amril Rahmat Solihin mengucapakan selamat kepada Cabor Balap Sepeda setelah mendapatkan medali perak.

“Hari ini saya mendapatkan informasi bahwa Cabor Balap Sepeda Kabupaten Cianjur mendapatkan medali perak, kami mengucapkan selamat sukses untuk atlet balap sepeda dengan pencapain yang luar biasa bisa mendapatkan medali perak, dan ini motivasi untuk cabor-cabor yang lain agar bisa meraih medali di Porprov 2022 ini,” tutupnya. (kim)