Sejumlah Bangunan di Tugaran Alami Kebakaran

BERKOBAR: Tampak api berkobar yang menghanguskan sejumlah bangunan di wilayah Kampung Tugaran, Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Cianjur. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Sejumlah bangunan di Kampung Tugaran RT03/RW13, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Cianjur, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material ditaksir cukup besar.

BACA JUGA: Satu Rumah dan Warung di Takokak Hangus Terbakar, Dua Orang Alami Luka

Salah seorang warga Cipanas, Restu mengatakan, kejadian itu memang belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun setelah diketahui kobaran api di lokasi, warga segera berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga sekitar sempat melakukan upaya pemadaman setelah api berkobar. Namun tak bisa secara maksimal, hingga segera menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Akibat peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar itu, sang pemilik rumah mengalami kerugian yang belum bisa ditaksir mencapai berapa.

“Jadi menurut informasi dari warga lain bangunan yang terbakar itu mencapai sepuluh rumah. Tapi itu juga belum diketahui pasti,” katanya.

Setelah peristiwa berlangsung beberapa waktu, tim Pemadam Kebakaran beserta sejumlah unsur lainnya langsung berupaya menuju ke lokasi musibah. (dan)