5 Fitur Tersembunyi di Whatsapp Beserta Fungsinya

RADARCIANJUR.com- Whatsapp adalah aplikasi pesan untuk smartphone, tak heran jika aplikasi yang satu ini banyak digunakan karena memiliki beberapa fitur yang memudahkan penggunanya.

Namun ada 5 fitur tersembunyi beserta fungsinya yang jarang diketahui, mau tahu lebih lanjut? Yuk simak penjelasan sebagai berikut :

BACA JUGA : 5 Tips Merawat Kulit Agar Tidak Kering

1. Menyetel Nada Dering Yang Berbeda

Pengguna whatsapp bisa memanfaatkan fitur yang bisa mengatur nada dering yang berbeda untuk setiap pesan yang masuk, gunanya untuk mengetahui siapa yang mengirim pesan tanpa harus melihat layar handphone.

2. Mengubah Font

Fitur selanjutnya whatsapp memiliki fitur untuk menggantikan font, gunanya untuk memberikan penekanan pada tulisan di dalam pesan seperti huruf tebal, miring, dan coret.

Cara mengubah font adalah sebagai berikut :

* Membuat tulisan miring dengan cara menambahkan tanda garis bawah (_) sebelum dan sesudah kata atau frasa, contoh : _ayu_

* Membuat tulisan tebal dengan cara menambah tanda bintang (*) sebelum dan sesudah kata atau frasa, contoh : *ayu*

* Membuat tulisan dengan coretan, caranya dengan menambahkan tanda tilde (~) sebelum dan sesudah kata atau frasa, contoh : ~ayu~

3.Pinned Messege

Fungsi fitur untuk membuat pesan yang diinginkan tetap berada di baris paling atas, misalnya ada satu kontak yang penting dan takut tenggelam oleh chat-chat baru yang masuk, maka fitur bisa dimanfaatkan.

4. Mute Notification

Fitur ini berfungsi untuk membisukan group chat, adapun ada beberapa pilihan waktu untuk membisukan notifikasi dari pesan grup, yakni yakni 8 jam, seminggu dan selamanya.

Caranya dengan menekan grup yang ingin dibisukan notifikasinya > pilih simbol mute (audio coret) pada bagian atas > dan pilih waktunya.

BACA JUGA : 5 Tips Mengoptimalkan Manfaat Pinjaman Online Untuk Modal Bisnis

5. Face ID dan Touch ID

Fitur sangat cocok digunakan bagi yang tidak ingin aplikasi WhatsApp dibuka oleh orang lain. Namun fitur ini tersedia bagi pengguna iOS.

Cara mengaturnya dengan membuka Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar > Aktifkan Face ID atau Touch ID (mg2/pojoksatu)