Dinyatakan Meninggal dan Masuk Peti, Pria Asal Kabupaten Bogor Hidup Lagi

Pria berinisial US (40), warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor dinyatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor meninggal dunia, namun ternyata US masih bernafas.

RADARCIANJUR.com – Pria berinisial US (40), warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor dinyatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor meninggal dunia, namun ternyata US masih bernafas.

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula Jumat (11/11) sekitar pukul 00:30 WIB. Korban dilarikan ke RSUD Kota Bogor dengan menggunakan ambulans.

Awalnya, keluarga korban ini menerima tubuh US sudah terbungkus di dalam peti mati.

Korban dinyatakan sudah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit yang ada di luar Kota Bogor.

Namun, karena penasaran, keluarga akhirnya membuka peti mati tersebut. Tapi alangkah kagetnya, keluarga mendapati US masih bernafas.

Mengetahui hal itu, keluarga pun berinisiatif untuk membawa korban ke Rumah Sakit agar mendapatkan perawatan medis, dalam hal ini ke RSUD Kota Bogor.

“(Kami) nyangkanya itu pas datang kesini pakai peti mati, ternyata bukan, peti mati ini dibukanya di rumah, jadi datang kesini pakai ambulans,” kata perawat IGD RSUD Kota Bogor yang ikut menangani korban, DI kepada wartawan, Senin (14/11).

“Pengakuan (RS awal yang menangani) pasiennya meninggal, cuma mungkin karena penasaran keluarganya, dibuka petinya masih ada nafas, coba dibawa ke klinik mungkin dikasih oksigen atau apa akhirnya dibawa kesini,” sambungnya.

Dirinya pun mengaku tidak tahu korban ini awalnya ditangani hingga dimasukan ke dalam peti oleh RS mana. Sebab, pihak keluarga pun hanya menerima korban sudah dimasukan ke dalam peti di kediamannya.

“Kita sudah minta untuk surat keterangan dinyatakan meninggal dari RS mana, tapi tidak ada yang ngasih tahu, katanya tidak ada, bilangnya seperti itu,” ucap dia.

Meski begitu, ditambahkan dia, saat ini korban sudah dibawa ke kediamannya dengan keadaan masih hidup.(ded)