Dua Jet Tempur Era Perang Dunia II Saling Bertabrakan di Udara

Jet Tempur bertabrakan

RADARCIANJUR.com – Peringatan Perang Dunia II di Wings Over Dallas Airshow, Bandara Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (12/11) berubah menjadi mengerikan usai dua pesawat militer era perang bertabrakan hingga jatuh dan meledak.

Dua pesawat tersebut merupakan bomber Boeing B-17 Flying Fortress era Perang Dunia II dan pesawat tempur Bell P-63 Kingcobra.

BACA JUGA : Usai Cilacap, Giliran Purwakarta Diguncang Gempa

Dalam sebuah pernyataan, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menyebut belum diketahui berapa banyak orang yang meninggal dan terluka dalam insiden tersebut.

“Kru darurat bergegas ke lokasi kecelakaan. Tetapi tidak jelas berapa banyak orang yang berada di dalam dua pesawat itu,” kata FAA, seperti dimuat Reuters.

Presiden dan CEO Commemorative Air Force (CAF), Hank Coates mengatakan B-17 umumnya memiliki empat hingga lima orang awak. Sementara P-63 diawaki oleh satu pilot.

BACA JUGA : Cabor Tenis Meja Beregu Putri Sumbangkan Medali Perunggu untuk Cianjur di Porprov 2022

CAF sendiri merupakan sebuah kelompok yang didedikasikan untuk pelestarian pesawat tempur Perang Dunia II.

Klip video yang diunggah di media sosial menangkap insiden itu. Video menunjukkan dua pesawat bertabrakan dan jatuh di tanah, dilalap api. Adegan dari video langsung menunjukkan puing-puing dari pesawat tersebar di sepetak rumput kecoklatan di lokasi tabrakan.

Baik FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut. (rmol)