Nota APBD 2023 Dibahas, Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas

RAPAT: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama sejumlah stakeholder melakukan rapat pembahasan nota APBD tahun 2023. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur mengadakan pembahasan nota APBD tahun 2023 di gedung DPRD Cianjur, Senin (14/11/2022).

Pembahasan nota itu berlangsung tertib dan turut dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman serta beberapa kepala OPD pada rapat tersebut.

Wakil Ketua DPRD Cianjur Rustam Effendi mengatakan, pembahasan nota APBD yang paling utama pemulihan ekonomi.

“Menjadi hal yang harus dilakukan mengingat penanganan inflasi karena Cianjur sudah diatas 4,5 persen,” katanya.

BACA JUGA: Perubahan APBD 2021 Dianggarkan 4,3T

Selain itu Rustam menambahkan, APBD 2023 juga untuk penanganan bencana dan target-target sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMD) seperti kapasitas jalan, IPM, stunting dan lain-lain.

“Paling utama yang harus digaris bawahi akan kita cermati betul-betul sebagai pandangan fraksi yang akan kita bahas,” ujarnya.

LIHAT JUGA: Kemenag Upayakan Buka Kucuran APBD untuk Madrasah

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, ada beberapa poin yang dibahas pada agenda penyampaian nota APBD tahun 2023

“Poinnya penyampaian anggaran pendapatan dan juga penyampaian poin belanja untuk dibahas DPRD dan tim APBD kita. Sebelum tahun 2023 harus selesai karena pada tahun 2023 akan disahkan oleh Gubernur,” tandasnya. (byu)