Ini Alasan Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris Enggan Pakai Ban Kapten Pelangi

Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris
Kapten Timnas Prancis, Hugo Lloris

RADARCIANJUR.com – Selama Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung, Kapten Tim Nasional (Timnas) Prancis, Hugo Lloris dipastikan tidak akan mengenakan ban kapten berwarna pelangi.

Lloris mengatakan ia memiliki pendapat pribadi tentang rencana mengenakan ban kapten berwarna pelangi itu.

BACA JUGA : Piala Dunia Sepekan Lagi James Maddison Alami Cedera

“Sebelum kami memulai sesuatu, kami membutuhkan persetujuan dari FIFA dan federasi (sepak bola Prancis). Tentu Saja, saya memiliki pendapat pribadi tentang topik tersebut,” kata Hugo Lloris, dikutip dari The Guardian pada Selasa, (15/11/2022).

Hugo Lloris mengungkapkan dia merasa harus menghargai budaya negara lain seperti orang asing menghargai budaya di Prancis.

BACA JUGA : Son Heung-Min Terancam Gagal Bela Korsel di Piala Dunia 2022

“Ketika kami berada di Prancis, ketika kami menyambut orang asing, kami sering menginginkan mereka mengikuti aturan kami, untuk menghormati budaya kami, dan saya akan melakukan hal yang sama ketika saya pergi ke Qatar, sesederhana itu,” ujar Lloris.

Sebelumnya, diketahui Khalid Salman yang berbicara dalam kapasitasnya sebagai Duta Piala Dunia mengatakan bahwa aturan di Qatar harus bisa diterima siapapun.

“Mereka harus menerima aturan kami di sini. (Homoseksualitas) adalah haram. Saya bukan seorang muslim yang ketat tetapi mengapa itu haram? Karena itu adalah kerusakan dalam pikiran),” ujar Salman.(rcjr)