Kasus Dugaan ‘Sunat’ Insentif Juru Parkir, Kadishub Cianjur: Laporkan Biar Saya Tindak

PARKIR TAHUNAN: Pemkab Cianjur sudah memberlakukan parkir berlangganan dalam durasi satu tahun. Khusus untuk sepeda motor dikenakan Rp50 ribu/tahun.

RADARCIANJUR.com – Pasca adanya dugaan pemotongan insentif juru parkir (jurpak) di Cianjur, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto meminta agar dilaporkan terkait dugaan tersebut dengan melampirkan bukti yang ada.

Jika benar temuan tersebut, dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap oknum staf Dishub itu.

Selain itu, secara penuh, jurpak yang melaporkan tersebut pun akan dilindungi olehnya. Agar tidak mendapatkan perlakuan dari pihak manapun.

“Silahkan laporkan langsung ke saya, jika dugaan pemotongan tersebut ada. Tapi dengan bukti-bukti yang jelas, laporkan dan biar saya tindak. Jurpak pun tidak usah takut, akan saya lindungi,” tegas Kadishub Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto.

BACA JUGA: Tak Terima Secara Penuh, Insentif Juru Parkir Diduga ‘Digorok’ Oknum Koordinator Dishub Cianjur

Lanjut Aris, dirinya pun akan melihat kesalahan dari petugas yang diduga melakukan aksi tersebut yang nantinya pemberian sanksi dilihat dari tingkat kesalahannya.

“Kita lihat kesalahannya terlebih dahulu, nanti ditentukan sanksinya seperti apa. Kalau salah ya kita berikan sanksi, kalau berprestasi kita berikan hadiah. Jadi ada reward dan punishment,” tuturnya. (kim)