Mahasiswa Cianjur Desak Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Rusak Cisel

PROTES KERAS: Sejumlah mahasiswa Kabupaten Cianjur mendesak agar jalan yang baru genap dua bulan sudah kembali rusak untuk ditindaklanjuti. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Kembali disorot mahasiswa Jalan Cibeber-Sukanagara yang menjadi akses menuju Cianjur Selatan, masih terus menuai polemik. Lantaran, jalan yang seharusnya diharapkan mulus, tak kunjung diperbaiki

Kader GMNI Kabupaten Cianjur, Muhammad Farhanul Hakim mengatakan, aksi ini menyusul terkait tidak baiknya respon pemerintah dalam menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut.

“Ini kita lagi jalan-jalan ke Sukanagara sekaligus untuk melihat kondisi terkini ruas Jalan Cibeber-Sukanagara dan ini sebuah sikap dari saya untuk kritik-kritik sebelumnya karena tidak baiknya tindakan pemerintah dalam menuntaskan masalah ini,” ujarnya.

Lanjut pria yang disapa Bung Nul ini, permasalahan jalan rusak tersebut, tidak bisa dianggap biasa. Lantaran, sebelumnya masyarakat sudah terlalu kenyang menikmati jalan jelek dengan lubang yang mengganggu perjalanan.

BACA JUGA: Protes Jalan Rusak, GMNI Beri Coretan di Ruas Jalur Cianjur-Sukanagara

Sehingga, kondisi tersebut agar segera diselesaikan dengan perbaikan jalan yang memiliki kualitas baik. Bukan sekedar tambalan atau menggunakan bahan yang tidak sesuai.

Sementara itu, Mahasiswa Universitas Suryakancana Cianjur, Agus Rama Tunggaraga menambahkan, pihaknya akan mendatangi Kejaksaan Negeri Cianjur untuk melaporkan dugaan-dugaan yang terjadi yang mengakibatkan jalan ini rusak dalam waktu dua bulan.

“Saya dan kawan saya kesini sambil memvalidasi dan mencari data yang kami rasa kurang untuk menjadi sebuah laporan ke pihak berwajib, untuk lebih jelasnya saya akan ke kejaksaan untuk melaporkan masalah ini,” tegasnya.

“Saya juga meminta agar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk ikut dalam menyelesaikan persoalan ini, pemerintah wajib melaksanakan Pancasila dan disini kita menagih tugas dan fungsi pemerintahan,” sambungnya. (kim)