Polisi Beberkan Fakta Kasus Warga Hidup Kembali Setelah Meninggal di Bogor

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin

RADARCIANJUR.com – US (40) warga Kecamatan Rancabungur yang tengah viral lantaran sudah dinyatakan meninggal lalu hidup kembali. Kejadian tersebut menuai sorotan berbagai pihak.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengunjungi Kecamatan Rancabungur terkait viralnya kasus warga yang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia.

Pihaknya masih mendalami apa yang sebenarnya terjadi terhadap US (40) dengan memeriksa dan meminta keterangan saksi-saksi termasuk keluarga yang bersangkutan.

BACA JUGA : Dinyatakan Meninggal Lalu Hidup Lagi, Begini Kondisi Terkini Pemuda Tersebut

“Ada beberapa fakta yang sampai saat ini kami masih perlu mengkonfirmasinya, namun kami luruskan pada saat yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya itu, tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup, jadi nadinya masih normal nafasnya masih ada,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Kantor Kecamatan Rancabungur, Selasa (15/11/22).

Polres Bogor juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap dokter yang menangani US, namun demikian Iman menegaskan saat pemeriksaan awal, yang bersangkutan masih dalam keadaan hidup.

BACA JUGA : Heboh Warga Bogor Dinyatakan Meninggal dan Hidup Kembali, Begini Penjelasan Dokter

Selain itu Iman meneruskan, fakta lain juga ditemukan. Yakni tidak ada riwayat penerbangan pesawat yang membawa jasad US dari Semarang ke Jakarta sebelum dibawa ke Bogor.

“Dari istrinya memberikan informasi ke keluarganya, namun yang menjemput dan membawa itu istrinya, itu keterangan dari istrinya. Tapi kami sudah menemukan fakta-fakta lain dari keterangan saksi yang ada dan ini sedang dilakukan pendalaman sedang konfirmasi antar satu keterangan dengan keterangan lainnya,” papar Kapolres.

Pun saat diminta surat keterangan kematian, sambungnya, pihak keluarga hingga kini belum bisa menunjukan. Terkait viralnya kasus ini di media sosial, Kapolres mengaku masih menelusuri.

“Sedang kami telusuri supaya bisa di luruskan jangan sampai menimbulkan kegaduhan,” tukasnya.(cok/rbgr)