UAS Geram, Sejumlah OPD Mangkir Saat Rapat Paripurna DPRD Cianjur

RAPAT: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama sejumlah stakeholder melakukan rapat pembahasan nota APBD tahun 2023. Foto: Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Anggota Komisi A DPRD Cianjur Ujang Arba Sopyan (UAS) menyoroti ketidakhadiran sejumlah intansi atau OPD pada rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Cianjur, Selasa, (15/11/2022).

Padahal menurutnya rapat paripurna yang digelar itu merupakan agenda yang sangat penting menyangkut keberlangsungan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Kekecewaan politikus partai berlambang beringin itu diungkapkannya sesaat setelah selesainya rapat paripurna.

UAS menyayangkan banyak OPD yang tidak hadir di rapat paripurna.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Hadiri Rapat Paripurna, Ini yang Dibahas

Selain itu kekesalannya pun memuncak setelah tidak adanya pemberitahuan alasan mangkirnya sejumlah OPD dari rapat paripurna tersebut.

“Rapat paripurna itu kan melalui tahapan, bahkan sudah dibamuskan, padahal itu untuk kepentingan instansinya sendiri,” ujarnya.

Bahkan didapatinya hanya satu Dinas yang dapat menghadiri diantara sejumlah Dinas yang mesti turut hadir.

LIHAT JUGA: Rapat Paripurna, 12 Anggota DPRD Cianjur Bolos

“Terutama Dinas-dinas teknis seperti PUPR, Dinas Kesehatan seharusnya bisa hadir. Ini yang hadir hanya satu orang saja yakni Kadisdikpora,” ungkapnya.

Ia pun menyatakan sikap tidak profesional dalam bekerja tidak pantas dilakukan seorang pejabat yang merupakan pelayan masyarakat.

“Bisa dibilang sikap tersebut itu tidak menghargai DPRD Cianjur” tandasnya. (byu)