Budhy Setiawan Dorong BUMN Perkuat Ekonomi Rakyat

SOSIALISASI: Anggota Komisi VI DPR RI, Budhy Setiawan bersama perwakilan salah satu BUMN menggelar sosialisasi di Cianjur. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Anggota Komisi VI DPR RI, Budhy Setiawan bersama perwakilan salah satu perbankan negeri menggelar sosialisasi terkait holding BUMN yang berlangsung di salah satu hotel wilayah Pacet, Cianjur, pada Rabu (16/11/2022).

Anggota DPR dari fraksi partai Golkar tersebut mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat terkait program BUMN, dan menumbuhkan kembali perekonomian secara menyeluruh, termasuk para pelaku UMKM khususnya di kabupaten Cianjur.

Salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan, lanjut Budhy, adalah memanfaatkan akses layanan keuangan yang dimiliki BRI seperti menjadi agen BRI Link, yang dimana layanan tersebut sekaligus memberi lapangan kerja untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Menjadi agen BRILink bisa memberikan peluang penghasilan yang besar bagi mereka yang tekun dan serius menjalankannya,” kata Budhy.

BACA JUGA: Peresmian Tiga Titik di Kecamatan Cianjur, Budhy Setiawan Anggarkan Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah

Konsep BRILink sendiri, jelas Legislator Dapil III Jawa Barat itu, merupakan perluasan dimana BRI menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara online dengan konsep sharing fee.

Bahkan, menurutnya, peran BRI kedepan dalam mewujudkan peningkatan inklusi keuangan pun, harus diikuti peningkatan literasi keuangan lainnya.

“Jadi menurut data OJK sendiri, literasi keuangan baru mencapai 38,03% pada 2019, meningkat dari 29,7% pada 2016,” jelasnya.

Sehingga, Budhy berharap, transaksi keuangan harian nasabah kini dan seterusnya, bisa dilakukan secara digital, demi menjamin keberlanjutan dari proses keuangan digital di masa depan.

“Kami harapkan sosialisasi Holding BUMN ini dapat bermanfaat dan diterapkan oleh para pelaku usaha serta UMKM yang ada di Kabupaten Cianjur,” tandasnya. (*)