Diduga Konsleting Listrik, Rumah di Sindangjaya Terbakar

BAHU MEMBAHU: Petugas bersama warga bahu membahu memadamkan api di rumah salah satu warga yang terkena musibah kebakaran. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Satu rumah di Kampung Gunung Batu Rt02/Rw09 Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas nyaris hangus terbakar sepenuhnya akibat diduga konsleting listrik pada Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari informasi terhimpun, tidak ada korban jiwa, namun sebagian rumah luluh lantak.

Sekretaris Desa Sindangjaya, Deden Ridwan membenarkan mengenai salah satu rumah warga di wilayahnya yang mengalami kebakaran.

“Betul kang, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wib yang diduga dari kosleting listrik,” ujarnya.

Deden menjelaskan, kronologis kejadian awal mulanya pemilik rumah melihat di salah satu kabel rumah yang timbul percikan api. Setelah itu, api pun membesar dan merembet ke beberapa barang yang mudah terbakar.

BACA JUGA: Sejumlah Bangunan di Tugaran Alami Kebakaran

Warga yang mendengar adanya kebakaran, bahu membahu melakukan pemadaman dengan pihak lainnya menggunakan alat yang ada. Pemadaman tersebut pun berhasil dilakukan, meskipun sebagian rumah tidak terselamatkan.

“Nah, kemudian setelah timbul percikan api mulai api membesar dan merembet ke atap rumah sehingga terjadi kebakaran,” ungkapnya.

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan oleh sejumlah warga dan relawan menggunakan alat seadanya karena akses jalan yang tidak bisa di tembus oleh damkar,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja pemilk rumah mengalai kerugian material akibat terbakar.

“Tidak korban jiwa hanya saja kerugian material sekitar Rp75 juta dan pemilik akan diungsikan dulu ke rumah kerabatnya atau keluarganya,” tutupnya. (kim)