Geger Buang Bayi di Cugenang, Ternyata Melahirkan Mandiri

Foto: Screenshot video warga.

RADARCIANJUR.com – Sebuah video yang mengegerkan warga memperlihatkan bayi mungil tergeletak di atas triplek menggunakan sehelai kain hijau di halaman rumah yang diduga dibuang sang orang tuanya.

Bahkan dalam video berdurasi sekitar 20 detik itu tampak si bayi tak henti-hentinya mengangis dan merengek. Beberapa warga dalam video pun mendengar tangisan bayi dan sempat ramai diperbincangkan dengan menggunakan Bahasa Sunda.

Namun, saat dikonfirmasi tim Radar Cianjur, Kapolsek Cugenang, Kompol Woro Wuryani mengatakan bahwa bayi dalam video tersebut bukan bayi yang dibuang. Akan tetapi bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya.

“Itu kronologisnya si ibu mau melahirkan, di kediamannya hanya tinggal dengan anaknya. Sementara ibunya sedang keluar rumah. Nah melahirkan di halaman rumah bukan di kebun,” ujarnya kepada Radar Cianjur melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Mobil Hantam Motor di Cugenang, Carry Ambruk Terbalik, Beat Pasrah Tercabik-cabik

Lanjutnya, ibu dari bayi tersebut panik karena melahirkan secara mandiri. Sehingga lupa dengan bayinya yang tertinggal di halaman rumah. Saat ini, kondisi bayi dalam keadaan baik dan sehat.

“Bayinya sudah diberikan ASI juga oleh ibunya, jadi bukan bayi dibuang. Itu tidak benar. Kondisinya juga baik-baik saja,” ungkap Woro. (kim)