Keamanan Pasar Cipanas Sigap Atasi Teror Tindak Copet dan Hipnotis, Satu Pelaku Diamankan

PENANGANAN: Tim keamanan pasar rakyat Cipanas saat tengah menkonfirmasi kepada salah seorang korban tindak penipuan. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Tim keamanan pasar rakyat Cipanas selalu sigap atasi tindak dugaan pencopetan dan aksi hipnotis yang dilakukan para pelaku.

Salah satunya yang baru-baru ini berhasil diamankan, pada Selasa (15/11/2022) di kawasan pasar ber-SNI tersebut.

Koordinator Keamanan Pasar Cipanas, Saeful Rochmat mengatakan, penanganan yang dilakukan pihaknya berkat kerjasama antara pedagang, UPTD, serta K5 dan DPP pasar Cipanas selama ini.

“Alhamdulillah kemarin (Selasa, red) kami berhasil mengamankan terduga pelaku hipnotis yang berindikasi kawanan copet yang kerap mengganggu keamanan di pasar Cipanas ini,” kata Epul saat ditemui Rabu (16/11/2022).

BACA JUGA: Ramai Daging Babi di Jalan Cipanas, UPTD Pasar Cipanas Angkat Bicara

Selanjutnya, pasca diamankannya terduga pelaku yang merupakan seorang perempuan paru baya itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pengelola pasar beserta kepolisian setempat.

“Jadi indikasi terduga pelaku itu sebelumnya sudah kita sebar dan terus berkoordinasi dengan para pedagang serta korban. Kemudian setelah melihat pelaku, kami langsung datang dan mengamankan pasca dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Widya Pratiwi menambahkan, adanya sejumlah kejadian yang diindikasikan melakukan tindak kriminalitas di kawasan pasar, pihaknya akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban bersama tim keamanan.

LIHAT JUGA: Pengurus Pasar Cipanas Bentuk Regenerasi Skuad Sepak Bola

“Jadi walaupun kadangkala kejadiannya itu bukan di kawasan pengelolaan pasar rakyat Cipanas, tapi para korban terkadang sering melaporkan hal itu ke kita, namun kami tetap tangani demi menjaga ketertiban di sini,” ujar Widya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya kini terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk kepolisian dan TNI di wilayah Kecamatan Cipanas.

“Terduga pelaku yang kemarin telah kami amankan dan telah ditindaklanjut oleh Polsek Pacet, termasuk dari pihak korban pun telah membuat laporan,” katanya.

“Mudah-mudahan setelah dilakukan penanganan secara sigap, kejadian-kejadian tersebut tidak terulang lagi, dan kami pihak pasar Cipanas akan terus melakukan pengamanan secara optimal,” tandasnya. (dan)